Lokasi Rusun 'Pengabdi Setan 2: Communion' Terkuak, Joko Anwar Beber Alasan Tak Dihuni
Instagram/jokoanwar
Film

Joko Anwar akhirnya telah mengungkapkan lokasi rusun yang menjadi tempat syuting 'Pengabdi Setan 2: Communion'. Rusun itu diketahui telah kosong selama belasan tahun.

WowKeren - Film "Pengabdi Setan 2: Communion" belakangan ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, tidak sedikit publik yang menanti film "Pengabdi Setan 2: Communion" rilis di bioskop. Film tersebut rencananya akan tayang pada 4 Agustus 2022 mendatang.

Jalan cerita dari "Pengabdi Setan 2: Communion" tentu membuat banyak publik merasa penasaran. Terlebih lagi, mereka tak sabar untuk bertemu sosok "Ibu" dalam film tersebut.

Tak hanya jalan cerita, ada sejumlah publik juga merasa penasaran dengan lokasi rusun yang menjadi tempat syuting "Pengabdi Setan 2: Communion". Sutradara sekaligus produser film Joko Anwar akhirnya mengungkapkan lokasi syuting "Pengabdi Setan 2: Communion".

Joko Anwar mengungkapkan lokasi rumah susun (rusun) yang menjadi latar tempat film garapannya berada di Jakarta. "Di Jakarta Timur," ungkap Joko Anwar saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui, rusun tersebut sudah 15 tahun kosong. Joko Anwar pun mengaku tak mengetahui secara pasti penyebab rusun itu tidak dihuni selama belasan tahun.


Namun, Joko Anwar menduga alasan rusun tersebut kosong selama belasan tahun. "Mungkin karena enggak layak huni," kata Joko Anwar.

Selain itu, Joko Anwar menerapkan teknologi CGI terkait penggunaan rusun sebagai latar di film "Pengabdi Setan 2 Communion". Akan tetapi, Joko Anwar enggan menjelaskan mana saja yang menggunakan CGI.

"Jadi, teman-teman pasti tidak tahu mana yang CGI, mana yang asli, karena saking bagusnya CGI-nya," tutur Joko Anwar.

Lebih lanjut, Joko Anwar mengungkapkan sejumlah properti yang disiapkan untuk memperkuat nuansa di era 80-an, salah satunya kendaraan kuno. Ternyata, tidak mudah menemukan properti tersebut. Bahkan, ia dan tim membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menemukannya.

"Nyarinya 2 tahun. Tadi ada bus bertingkat, itu nyarinya setengah mati," pungkas pria berusia 46 tahun tersebut.

Film "Pengabdi Setan 2: Communion" dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi. Film sekuel ini akan menjawab sejumlah teka-teki atau misteri yang belum terjawab di film pertama.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru