Menurunnya Stamina Tubuh
pexels/Pixabay
Health

Menjaga pola makan diet sering disalahpahami dengan melakukan hal ekstrem seperti makan terlalu sedikit. Berawal dari pengalaman, Yusuf Saragih mengungkap bahaya-bahaya diet ekstrem yang wajib diketahui!

WowKeren - Ketika menjalankan diet ekstrem, Yusuf benar-benar membatasi makanan yang dikonsumsinya. Ditambah, ia juga memilih untuk berhenti makan apapun setelah jam menunjukkan pukul 6 sore. Sampai-sampai, ia pernah hanya satu kali makan saja dalam sehari. Akibatnya, setiap waktu ia akan berperang dengan rasa kelaparan yang begitu menyiksa.

"Pertama kali diet itu, paginya aku cuma makan satu centong nasi, siang makan dua pisang doang, terus malamnya nasi juga tapi sedikit. Saat jam 6 sore keatas sudah enggak makan lagi," beber Yusuf. "Pernah juga cuma satu kali makan waktu itu. Karena aku enggak tahu teorinya akhirnya menyiksa diri itu namanya, bukan diet."

Karena sepanjang hari harus berperang dengan rasa kelaparan, Yusuf mengakui bahwa ia jadi sulit untuk tertidur. Akibatnya, staminanya pun perlahan-lahan mulai menurun hingga tak semangat menjalankan aktivitas. Puncaknya, ia jadi mudah lemas saat menjalankan aktivitas-aktivitas yang sebelumnya dianggap ringan.

"Diet ekstrem itu menyiksa. Ya menyiksanya kita seolah enggak boleh makan ini dan itu. Padahal sebenarnya boleh-boleh saja asal tahu cara mengatur kalorinya," sambung Yusuf. "Kalau terlalu sering (makan sedikit), yang pertama pasti tenaga akan berkurang, lemas, pokoknya enggak enak rasanya. Terus, jadi susah tidur juga karena kelaparan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel