Bikin Kagum, Teuku Wisnu dan 7 Artis Ini  Bangun Masjid
Instagram/teukuwisnu
Selebriti

Teuku Wisnu menuai sorotan usai mengabarkan telah selesai membangun sebuah masjid. Di sisi lain banyak deretan selebriti yang telah membangun tempat ibadah serupa sebelumnya.

WowKeren - Teuku Wisnu menuai perhatian usai mengabarkan telah selesai membangun sebuah masjid di kota Bogor, Jawa Barat. Ia menyebut nama masjid yang dibangunnya itu bernama Zaid Bin Haritsah. Suami Shireen Sungkar ini juga mengungkap bahwa masjid tersebut sebelumnya adalah Pesantren Tahfidz Qur’an untuk santri.

Seiring berjalannya waktu masjid dibangun, para warga sekitar yang melintas dapat memakai masjid tersebut untuk menjalankan salat. Teuku Wisnu mengungkap bahwa membangun masjid adalah impian bersama. Lebih jauh Teuku Wisnu juga menjelaskan tentang detail pembuatan masjid.

Sementara itu, selain Teuku Wisnu banyak pula selebriti berhati mulia yang membangun masjid. Banyak selebriti yang memanfaatkan uang hasil kerja keras mereka untuk bersedekah salah salah satunya dengan membangun masjid. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Ivan Gunawan


Ivan Gunawan
Instagram/ivan_gunawan

Desainer kondang Ivan Gunawan diam-diam membangun masjid di luar negeri yaitu di di desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Pembangunan masjid tersebut merupakan proyek amal pribadi Ivan Gunawan yang dibantu oleh seorang pria bernama Hamza. Masjid tersebut cukup luas dan mampu menampung hingga 500 orang.

2. Dewi Persik


Dewi Persik
Instagram/dewiperssik9

Dewi Persik diketahui membangun sebuah masjid di kampung halamannya yang diniatkan untuk mendiang sang ayah. Sebagian orang menyebut tempat ibadah yang dibangun mantan istri Saiful Jamil itu musala alih-alih masjid. Namun dengan ukurannya yang terbilang luas jadi banyak masyarakat yang menyebutnya masjid.

3. Muzdalifah


Muzdalifah
Instagram/muzdalifah999

Muzdalifah diketahui membangun sebuah masjid mewah dengan tujuan untuk bekal di akhirat. Masjid megah tersebut dibangun persis di samping rumah Muzdalifah di mana masih berada satu pagar dengan kediaman mantan istri Nassar itu. Masjid megah yang memiliki dua lantai itu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin beribadah.

4. Nita Thalia


Nita Thalia
Instagram/nitatalia.real

Nita Thalia mengungkapkan rasa syukur karena satu persatu keinginannya akhirnya terwujud yaki membangun masjid. Sang pedangdut diketahui membangun lebih dari satu masjid dan sempat membagikan potretnya. Di antaranya adalah foto Masjid At-Tabarok di Karawang, Masjid Al-Kautsar di Bandung, dan Masjid An-Nur di Ciamis.

5. Atta Halilintar


Atta Halilintar
Instagram/attahalilintar

Atta Halilintar membangun sebuah masjid megah di Tasikmalaya. Suami Aurel Hermansyah ini juga sempat mengaku ingin membangun banyak masjid, khususnya di daerah yang memang tidak ada masjid. Mski begitu, Atta mengakui bahwa membangun masjid bukanlah perkara mudah lantaran banyak yang mulai dipersiapkan seperti lokasi hingga perizinan.

6. Amanda Manopo


Amanda Manopo
Instagram/amandamanopo

Amanda Manopo diketahui memabngun sebauh masjid terlepas dari bahwa aia adalah seorang non muslim. Hal tersebut didasari karena rasa toleransinya yang tinggi. Mantan kekasih Billy Syahputra ini mengatakan bahwa dirinya membangun dengan keinginan untuk membangun tempat ibadah yang layak untuk banyak orang.

7. Nikita Mirzani


Nikita Mirzani
Instagram/nikitamirzanimawardi_172

Di balik sosoknya yang kontroversial, Nikita Mirzani telah melakukan banyak kebaikan dengan membantu sesama salah satunya dengan membangun masjid. Hal tersebut bahkan tak pernah diunggah oleh ibu tiga anak tersebut. Nikita diketahui telah membangun masjid yang terletak di Bandung dan Yogyakarta.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait