Sosok Ustaz di 'Pengabdi Setan 2: Communion' Jadi Sorotan, Joko Anwar Beri Penjelasan Ini
Instagram/jokoanwar
Film

Joko Anwar akhirnya menjelaskan soal adegan yang cukup membingungkan dalam film 'Pengabdi Setan 2: Communion'. Adegan tersebut berkaitan tentang sosok Ustaz.

WowKeren - Film "Pengabdi Setan 2: Communion" sempat mendapat banyak sorotan publik. Tidak sedikit misteri-misteri di dalam film "Pengabdia Setan 2" yang membuat para penonton merasa begitu penasaran. Salah satunya tentang sosok ustaz di film itu yang menemui ajalnya atau meninggal dunia.

Melalui akun Instagram pribadi, sutradara "Pengabdi Setan 2: Communion", Joko Anwar memberikan penjelasan tentang adegan ustaz yang meninggal dunia di tangan setan dalam film tersebut. Hal ini juga pernah terjadi di film sebelumnya, yakni "Pengabdi Setan" (2017).

"Maksudnya, kenapa dia meninggal, kalah sama setan? Gitu kan," kata Joko Anwar dalam video unggahannya di Instagram pada Senin (22/8). "Kenapa sih Pak Ustaz kalah sama setan?"

Ternyata, Joko Anwar ingin menyampaikan pesan moral melalui adegan tersebut. Menurut Joko Anwar, sosok sosok ustaz yang taat beragama saja tak menutup kemungkinan untuk kalah dengan sosok setan. Apalagi, sosok manusia biasa yang tidak setaat ustaz.


Sosok Ustaz di \'Pengabdi Setan 2: Communion\' Jadi Sorotan, Joko Anwar Beri Penjelasan Ini

Instagram

Joko Anwar pun ingin menyampaikan kepada para penonton untuk lebih rajin dalam menjalankan ibadah. "Ya itu jawabannya. Pak Ustaz aja yang taat beragama, salat lima waktu, mungkin bisa lebih, bisa kalah sama setan," tutur Joko Anwar.

"Apalagi kita yang enggak salat. Makanya, kira harus lebih taat beragama, lebih rajin beribadah," pungkas Joko Anwar.

Postingan Joko Anwar itu langsung mendapat tanggapan dari netizen. "Bukan ustad asli jadi kalah ," komentar salah satu netter. "Supaya penonton belajar berdoanya ke Tuhan lgsg, bukan melalui ustadz, niatnya jd beda, bukan anggap Tuhan sbagai penolong, malah ustadz yg dianggap penolong, makanya di pelem ini ustadz nya kena chain killer," kata netter lain. "Bisa jadi Ustadnya mungkin kurang yakin," ucap netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru