10 Karakter K-Drama Ini Punya Sifat yang Bikin Cocok Jadi 'Pacar' Sempurna di Dunia Nyata, Siapa?
KBS
TV

Karakter pria dalam drama Korea tak jarang memiliki sifat manis sehingga sukses membuat penonton terbawa perasaan. Berikut deretan karakter K-Drama dengan sifat yang membuatnya cocok jadi 'Pacar' idaman.

WowKeren - Tak sulit untuk menemukan drama Korea yang bergenre roman sekarang ini. Banyak dari drama Korea yang selain menyajikan cerita cinta antara dua insan, juga menyuguhkan kisah yang menarik di baliknya. Kisah cinta yang dihadirkan tak melulu diiringi dengan kebahagiaan namun juga tragedi.

Selain itu, daya tarik lain dari drama Korea adalah para pemainnya. Untuk drama Korea, khususnya yang bergenre roman, interaksi antara pria dan wanitanya memang tak jarang turut membuat para penontonnya terbawa perasaan atau baper. Terlebih jika pemeran laki-lakinya memiliki sikap yang bisa meluluhkan hati, maka akan membuat penonton semakin terharu.


Selain memiliki sifat yang ramah dan penyabar, karakter pria yang umumnya didambakan wanita adalah yang setia dan rela berkorban demi kekasihnya. Tidak menutup kemungkinan, kesempurnaan karakter laki-laki yang ada dalam drama Korea akan membuat penontonnya berimajinasi jika karakter semacam itu bisa muncul di dunia nyata.

Tentu saja, hal itu juga dipengaruhi oleh kemampuan para aktor untuk berakting membawakan karakter yang mereka mainkan. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak para pembaca untuk melihat aktor mana saja dari drama Korea yang memiliki karakter sempurna sehingga cocok menjadi kekasih idaman di dunia nyata.

(wk/zodi)

1. Lee Young (Park Bo Gum) 'Moonlight Drawn by Clouds'


Lee Young (Park Bo Gum) 'Moonlight Drawn by Clouds'
KBS

Menjadi satu-satunya pewaris takhta, Lee Young yang diperankan oleh Park Bo Gum adalah seorang pangeran yang cerdas dan tidak dapat diprediksi. Dia kemudian jatuh cinta pada Hong Ra On (Kim Yoo Jung), seorang wanita yang mencari nafkah dan dibesarkan sebagai anak laki-laki oleh ibunya.

Dia kemudian menjadi kasim Yeong dan mulai jatuh cinta kepadanya. Meskipun mengetahui bahwa Hong Ra On adalah putra musuhnya, dia tetap tidak berhenti mencintainya. Selain digambarkan sebagai sosok yang penyayang, Lee Young adalah pria yang tetap memiliki integritas dan pesona terlepas dari tekanan yang dia hadapi sebagai seorang pemimpin, sehingga layak dijadikan sebagai kekasih idaman di dunia nyata. Dia juga selalu membuat keputusan yang tepat untuk rakyatnya.

2. Ji Wook (Ji Chang Wook) 'Suspicious Partner'


 Ji Wook (Ji Chang Wook) 'Suspicious Partner'
SBS

K-Drama yang satu ini bercerita tentang dua orang yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan misterius yang melibatkan seorang psikopat. Ji Chang Wook memerankan Noh Ji Wook, seorang jaksa yang berganti pekerjaan menjadi pengacara pribadi. Sedangkan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) adalah seorang jaksa magang di bawah Ji Wook saat dia menjadi jaksa.

Dalam drama ini, Ji Wook memberi tahu Eun Bong Hee bahwa dia memiliki perasaan untuknya dan bersedia menunggu sampai dia mau menerimanya. Dia adalah pria yang ramah dan penyabar, yang merupakan karakter idaman seorang kekasih pria. Tak peduli rintangan yang ada di depannya, Ji Wook bersedia mendukung wanitanya kapan pun dan di mana pun.

3. Wang Jun (Ji Soo) 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo'


Wang Jun (Ji Soo) 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo'
SBS

Meski bukan pemeran utama, Ji Soo dalam "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" berhasil mendapatkan tempat di hati penggemar berkat sikapnya yang meluluhkan hati. Dia memerankan Wang Jun, seorang pria yang bertanggung jawab terhadap wanita yang dicintainya meskipun tau bahwa wanita tersebut mencintai orang lain.

Wanita tersebut adalah Go Ha-jin yang diperankan oleh IU. Wang Jun selain memiliki hati yang kuat, dia juga menjadi pria yang bisa diandalkan oleh wanita. Dalam drama yang diadaptasi dari novel Tiongkok ini, Wang Jun adalah sosok yang lebih mengutamakan untuk membantu orang lain dibanding memikirkan dirinya sendiri. Sederet sifat yang dimiliki karakter ini cocok membuatnya menjadi pacar di dunia nyata.

4. Yoon Yoon Jae (Seo In Guk) ' Reply 1997'


Yoon Yoon Jae (Seo In Guk) ' Reply 1997'
tvN

Memiliki kekasih pria yang setia adalah dambaan bagi wanita pada umumnya. Seperti Yoon Yoon Jae (Seo In Guk), yang sangat mencintai teman masa kecilnya, Sung Shi Won (Jung Eun Ji A pink). Cintanya yang setia dan tak lekang oleh waktu, membuat matanya tetap tertuju pada satu wanita meskipun dia sangat populer dan banyak gadis ingin bersamanya.

Tumbuh bersama sejak kecil, Yoon Yoon Jae sangat mengenal Sung Shi Won baik dari sisi baik maupun sisi buruknya. Tak hanya setia, dalam drama yang mengambil latar waktu tahun 1997 ini, Yoon Yoon Jae juga digambarkan sebagai pria cerdas dan memesona yang layak didambakan setiap wanita.

5. Joo Won (Hyun Bin) 'Secret Garden'


Joo Won (Hyun Bin) 'Secret Garden'
SBS

Bagi pembaca yang menyukai cerita dengan vibes seperti Cinderella, bisa menonton "Secret Garden". Dalam drama ini, Hyun Bin berperan sebagai Joo Won, seorang CEO kaya raya dari sebuah department store ternama. Ia kemudian jatuh cinta dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won).

Meskipun dia tahu latar belakang dan status keuangan Gil Ra Im, itu tak membuatnya berhenti mengejarnya dan terus menyatakan cintanya tanpa henti. Sosoknya yang romantis dan tak memandang materi dalam mencintai seseorang membuatnya layak menjadi kekasih idaman di dunia nyata. Dia rela memperjuangkan cintanya meski keluarganya yang kaya raya tak setuju dengannya yang menjalin hubungan dengan gadis miskin.

6. Ahn Min Hyuk in (Park Hyung Sik) 'Strong Woman Do Bong Soon'


Ahn Min Hyuk in (Park Hyung Sik) 'Strong Woman Do Bong Soon'
JTBC

Drama ini bercerita mengenai Do Bong-soon (Park Bo Young), seorang wanita yang lahir dengan kekuatan manusia super. Berkat kekuatannya, dia mendapat pekerjaan sebagai pengawal pewaris kaya Ahn Min-hyuk ( Park Hyungsik), CEO perusahaan game. Cara Ahn Min-hyuk memandang Do Bong-soon dengan penuh kasih sayang cukup untuk membuatnya menjadi kekasih idaman.

Selain terbuka dengan perasaannya, Ahn Min-hyuk rela melakukan apa saja untuk membuat Do Bong-soon bahagia. Tak cukup sampai di situ, sikap hangat lain yang membuat luluh adalah ketika dia rela berusaha sekuat tenaga untuk menjalin hubungan yang baik dengan keluarga Do Bong Soon, yang belum tentu semua orang bersedia melakukannya. Tak ayal, karakter Park Hyung Sik di drama ini membuatnya cocok menjadi pacar dunia nyata.

7. Kim Tan (Lee Min Ho) 'The Heirs'


 Kim Tan (Lee Min Ho) 'The Heirs'
SBS

Paras menawan Lee Min Ho memang tak diragukan lagi. Dalam drama "The Heirs", Lee Min Ho bahkan digambarkan sebagai sosok kekasih yang sempurna bernama Kim Tan. Meski orang tuanya sedikit sombong karena status mereka, namun itu tak membuat Kim Tan menyerah untuk memperjuangkan cintanya.

Kim Tan yang merupakan pewaris kaya konglomerat tingkat atas bertemu dengan Cha Eun-sang (Park Shin Hye) saat berada di Amerika. Sejumlah pihak dan halangan pun melintang di depan mereka, yang membuat Kim Tan harus memilih antara tanggung jawabnya mengejar bisnis keluarga atau cinta. Dia tidak akan membiarkan apa pun menghalangi cintanya dan bersedia menghadapinya bersama. Sungguh karakter kekasih idaman, bukan?

8. Lee Gun (Jang Hyuk) 'Fated To Love You'


Lee Gun (Jang Hyuk) 'Fated To Love You'
MBC

Drama "Fated to Love You" bercerita mengenai cinta satu malam yang berujung pada kehamilan yang tak terduga. Jang Hyuk berperan sebagai Lee Gun, ahli waris keluarga kaya yang eksentrik dan baik hati, yang beradu akting dengan Jang Nara sebagai Kim Mi-young, seorang gadis yang penurut.

Lee Gun digambarkan sebagai pria berhati emas yang memiliki cinta yang abadi terhadap Mi Young. Meski pada awalnya butuh waktu bagi Lee Gun untuk menyadari perasaannya pada Kim Mi Young, pada akhirnya dia mencintainya dan rela menyerahkan kebahagiaannya sendiri agar wanitanya bahagia. Sosok pria yang setia

9. Park Dong Joo (Lee Sang Yoon) 'Angel Eyes'


 Park Dong Joo (Lee Sang Yoon) 'Angel Eyes'
SBS

Akting Lee Sang Yoon dalam "Angel Eyes" sebagai Dong Joo siap membuat penggemarnya terbawa perasaan. Beradu akting dengan Ku Hye Sun sebagai Yoon Soo Wan, Lee Sang Yoon dalam film ini digambarkan sebagai seorang pria yang selalu ada untuk Yoon Soo Wan dan membantunya dengan cara apa pun yang dia bisa.

Masalah keluarga yang menyakitkan membuat keduanya harus berpisah. Namun lebih dari sepuluh tahun kemudian, keduanya dipertemukan kembali. Cara Dong Joo memperlakukan Yoon Soo Wan yang begitu halus untuk menunjukkan kasih sayangnya akan membuat penonton setuju bahwa drama ini terlalu so sweet untuk ditonton dan bahwa Park Dong Joo adalah karakteristik pacar idaman di dunia nyata.

10. Choi Han Kyul (Gong Yoo) 'Coffee Prince'


Choi Han Kyul (Gong Yoo) 'Coffee Prince'
MBC

Dalam drama "Coffee Prince" ini, Gong Yoo memerankan Choi Han Kyul yang merupakan pria ahli waris dari pemilik perusahaan kopi yang berkembang pesat. Di sini, dia beradu akting dengan Go Eun-chan (Yoon Eun Hye), seorang gadis tomboi berusia 24 tahun yang sering dikira laki-laki.

Gong Yoo dalam film ini digambarkan sebagai pria yang tak memandang penampilan luar seseorang saat jatuh cinta, yang tentu menjadi idaman bagi wanita mana pun. Ketika menyadari perasaannya terhadap Go Eun-chan, dia mulai mempertanyakan orientasi seksualnya dan hidupnya mulai kacau. Hingga kemudian dia tahu bahwa Go Eun-chan adalah seorang wanita, dan itu membuat Choi Han Kyul menjadi marah. Meski begitu, dia mulai menata emosinya dan berjuang bersama untuk cintanya kepada wanita pujaan hatinya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru