Pertama Kali Meledak Berkat 'Lagi Syantik'
YouTube/NER11
Selebriti

Dari drummer band, Novan Eka akhirnya sukses jadi YouTuber spesialis tutorial gitar. Lantas, seperti apa jatuh bangun perjalanan Novan bertahan sebagai konten kreator? Simak kisahnya berikut ini!

WowKeren - Novan akhirnya memulai karier konten kreator dari Instagram. Awalnya, ia mengunggah beberapa cover lagu. Meskipun tak banyak mendapatkan penonton, ia mengaku tetap bersemangat mengunggah konten setelah mendapatkan banyak support. Hingga akhirnya, ia tergerak untuk mengunggah cover dan penjelasan kunci-kunci gitar di YouTube. Tak disangka, konten tutorial gitarnya di YouTube ini mulai meledak dan mendapat banyak perhatian.

"Pertama cover lagu dan upload di Instagram, viewers-nya enggak sampai 1.000. Tapi, temanku terus support dengan request lagu. Dari situ, aku mencoba menjelaskan kunci (gitar) pertama di lagunya 'Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan'. Waktu itu, aku belum upload di YouTube karena bukan uploader musik, tapi berita namanya Fortior News. Tapi sekarang sudah enggak jalan lagi karena ada masalah di monetisasi. Jadi, aku pindah dan mulai konten tentang musik. Pas lebih meledaknya itu di lagunya Siti Badriah, Lagi Syantik," ujar pria bernama asli Novan Eka Rahmatullah ini.

Di sisi lain, Novan mengungkapkan bahwa awalnya ia sempat berpikir untuk menyajikan konten tentang drum. "Dulu pernah ingin bikin konten drum. Tapi ternyata buat viewers itu sulit banget. Jadi, aku lebih milih gitar karena lebih gampang dijangkau dan orang-orang pasti enggak sulit untuk mendapatkan gitar," ungkap Novan. "Sebenarnya gitar itu aku bisa walaupun enggak terlalu jago. Tapi, aku ingin menjelaskan supaya orang yang enggak punya gitar juga bisa paham. Makanya saat menjelaskan itu ada metodenya. Aku berusaha menjelaskan semaksimal mungkin."

(wk/yoan)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel