Perjuangan Dapatkan Plakat <i>Gold Play Button</i>
YouTube/NER11
Selebriti

Dari drummer band, Novan Eka akhirnya sukses jadi YouTuber spesialis tutorial gitar. Lantas, seperti apa jatuh bangun perjalanan Novan bertahan sebagai konten kreator? Simak kisahnya berikut ini!

WowKeren - Meski kini tergabung dalam band beraliran metal, namun Novan tak pernah membatasi genre lagu yang ia buatkan tutorialnya. Karena itulah, ia dengan senang hati membuat tutorial berdasarkan permintaan para subscriber. Tak jarang, ia juga mengikuti tren lagu yang ada dalam platform seperti Spotify hingga TikTok. Cara inilah yang membuat saluran YouTube-nya masih bertahan hingga sekarang.

Di sisi lain, perjuangan Novan saat membuat konten juga melewati beberapa kejadian menarik. Salah satunya adalah ketika lighting mendadak jatuh mengenainya saat tengah merekam konten. Alhasil, wajah kagetnya yang lucu pun terekam kamera. Meski demikian, usaha keras Novan untuk membuat konten tutorial ini pun akhirnya membuahkan hasil. Satu tahun setelah channel dibuat, ia berhasil meraih Silver Play Button dan beberapa waktu lalu sukses mendapatkan Gold Play Button.

"Pas aku mendapatkan Silver Play Button, itu rasanya lebih dari apapun. Karena sebelumnya aku sudah pernah punya pencapaian, tapi enggak sebesar ini. Itu butuh waktu sebentar, sekitar 1 tahun. Baru dari Silver ke Gold Play Button butuh waktu sekitar 2 tahun. Tapi alhamdulillah sekarang sudah dapat. Semoga saja kedepannya sampai ke 10 juta subscribers," tutur Novan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel