Tips Mahir Gitar Buat Pemula Ala Novan
YouTube/NER11
Selebriti

Dari drummer band, Novan Eka akhirnya sukses jadi YouTuber spesialis tutorial gitar. Lantas, seperti apa jatuh bangun perjalanan Novan bertahan sebagai konten kreator? Simak kisahnya berikut ini!

WowKeren - Bagi kalian yang ingin mulai belajar bermain gitar, kali ini Bang Ner punya tips khusus. Sebelumnya, Noval menyebut bahwa umumnya, seseorang yang sudah memiliki basic musik jauh lebih mudah dan cepat memahami gitar. Meski demikian, para pemula yang tak ada basic musik sama sekali juga bisa menguasai gitar. Karena itulah, kemauan adalah hal terpenting yang wajib dimiliki seorang pemula.

Sebagai langkah pertama, Noval menganjurkan para pemula untuk terlebih dahulu memiliki gitar. Tak usah langsung membeli yang mahal, gitar dengan harga murah pun juga bisa menjadi pilihan. Saat memilih gitar, ia menganjurkan untuk lebih memilih gitar akustik dibandingkan klasik. Selanjutnya, mulai pelajari kunci-kunci gitar mulai dari yang paling mudah hingga susah tanpa skip.

"Sebenarnya kalau mau belajar, gampang, harus punya kemauan dulu. Selanjutnya, punya gitar. Cari gitar yang harganya murah, yang penting tahu dasarnya dulu. Menurutku, lebih gampang buat pemula untuk memilih gitar akustik daripada klasik karena pegangannya lebih kecil," saran Novan. "Setelah itu, pelajari kunci-kunci gitar mulai dari yang mudah hingga susah. Jangan kalau ada kunci susah, diganti. Kalau enggak ada basic musik, yang penting berusaha. Pesan dari Bang Ner, semangat terus belajar gitarnya jangan malas. Tetap main atau usahakan pegang gitar satu hari tiga kali."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel