Rahasia Dibalik Nama <i>Channel</i> 'NER 11'
YouTube/NER11
Selebriti

Dari drummer band, Novan Eka akhirnya sukses jadi YouTuber spesialis tutorial gitar. Lantas, seperti apa jatuh bangun perjalanan Novan bertahan sebagai konten kreator? Simak kisahnya berikut ini!

WowKeren - Menurut Novan, setiap konten kreator wajib memiliki ciri khas tertentu yang membuatnya lebih mudah diingat para penonton. Hal inilah yang juga diterapkan olehnya. Pada unggahan konten, Novan selalu menyajikan dengan gaya hitam putih atau monokrom. Selain itu, ia juga sebisa mungkin memberikan penjelasan dengan detail.

"Kalau aku, ciri khasnya penjelasan video yang lebih detail. Terus, videonya hitam putih, monokrom. Jadi, orang-orang langsung tahu kalau itu punya Bang Ner," beber Novan. "Dulu sebenarnya karena kameranya jelek, jadi mau menutupi itu dengan menggunakan hitam putih, monokrom. Waktu itu juga lagi hits-hitsnya setelah ada lagu Tulus, Monokrom. Tapi, itu akhirnya jadi salah satu ciri khasku dan sekarang jadi lebih ke mempertahankan identitas saja."

Selain itu, Novan juga mengungkapkan rahasia dibalik nama dan angka yang digunakan untuk saluran YouTube-nya. "Sebenarnya NER itu singkatan dari namaku, Novan Eka Rahmatullah. Tapi enggak tahu kenapa kok jadi kepikiran angka 11. Tapi lama-lama, aku jadi berpikir kalau 11 itu jadi angka keberuntungan yang kebetulan juga bulan lahirku, November," ungkap Novan. "Selain itu, angka 11 itu filosofinya adalah lebih dari sempurna, 10. Jadi, ngapain sih jadi orang biasa, mending jadi orang luar biasa saja."

(wk/yoan)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel