Publik Tunggu Kedatangan Peti Mati Ratu Elizabeth II di Katedral, Dewan Kota Siapkan Pelayanan Ramah
Dunia

Peti mati Ratu telah memulai perjalanannya dari Istana Holyroodhouse ke katedral St Giles. Bagi publik yang telah ikut menanti prosesi itu sejak pagi, dewan kota turut memberikan pelayanan ramah.

WowKeren - Prosesi peti mati Ratu ke katedral St Giles telah dimulai. Peti mati Ratu telah memulai perjalanannya dari Istana Holyroodhouse ke katedral St Giles.

Peti mati Ratu akan dibawa dengan mobil jenazah, diikuti oleh Raja Charles III dengan berjalan kaki. Tiga saudara kandung Raja, Princess Royal, Earl of Wessex dan Duke of York, akan bergabung dengannya.

Sementara itu, sejak pagi hari masyarakat dan publik telah memadati Edinburgh dan berniat ikut melehat peti mati Ratu di katedral St Giles. Meskipun ada angin musim gugur yang cepat, matahari bersinar terik. Dewan kota Edinburgh pun telah menyiapkan pelayanan yang ramah.

Dewan Kota telah mendirikan sejumlah besar toilet sementara dan layar TV besar yang menyiarkan liputan kerajaan BBC, serta menyediakan banyak pelayan ramah lain. Sementara titik akhir mereka adalah yang khusyuk, ada suasana yang hampir meriah, dengan antrian yang berbagi cerita tentang bangun pagi dan saran tentang di mana menemukan kopi terdekat.


Simon Cook dari Livingston datang bersama tiga orang anak remajanya remaja dari Livingston. Simon yang memiliki tas ransel berisi jajanan, berharap anak-anak bisa menceritakan kejadian hari ini kepada anak-cucunya.

"Rasanya itu adalah hal yang penting untuk dilakukan. Semua orang membicarakannya, meskipun kami hanya mengenalnya sebagai anak-anak. Dia adalah Ratu kami, tetapi dia juga bagian dari sesuatu yang jauh lebih besar. Ini adalah perubahan besar bagi negara dan dunia," ungkap Simon.

Sementara itu, Jen Cresswell tiba sekitar jam 9 pagi bersama ketiga temannya. Ia telah menyiapkan kursi berkemah, sekantong sosis gulung, dan buku-buku bacaan untuk mengisi waktu, termasuk Tolkien's Return of the King. Cresswell, yang tinggal di dekat Edinburgh, mengatakan kepergian Ratu di Balmoral memberinya "perpisahan Skotlandia".

"Saya tidak bisa memikirkan apa pun yang lebih Inggris daripada terorganisir dengan baik dalam antrian. Acara seperti ini bisa sangat London-sentris tetapi Ratu memiliki hubungan yang sangat pribadi dengan rakyat Skotlandia. Meskipun ada rasa hormat yang besar, dia juga salah satu dari kami," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait