Dibalik Layar Pembuatan <i>Food Art</i>
TikTok/sarakapril
Selebriti

Tak sekedar rasa, Sarah Aprilia sukses membuat tampilan visual kue jadi unik dan menarik. Seperti apa uniknya bentuk-bentuk kue buatan lulusan MasterChef Indonesia season 5 ini? Intip selengkapnya di sini!

WowKeren - Sarah menyebut bahwa proses pembuatan food art membutuhkan waktu yang cukup panjang. Pasalnya, ia harus mempelajari benar-benar bentuk kue yang ingin dibuat. Tak jarang, ia sampai harus mencari cara untuk mendapatkan tekstur kue agar bisa semirip mungkin dengan bentuk aslinya. Meski demikian, Sarah merasa bahwa semua langkah pembuatan food art adalah hal yang menyenangkan sekaligus menantang.

"Segampang-gampangnya kue yang aku bikin itu butuh proses. Pertama, cari referensi gambar dan print. Jadi, biar bisa lebih fokus bentuknya. Kedua, aku cari tahu tekstur. Karena setiap kue hiper realistik yang aku bikin itu itu punya tekstur berbeda. Bahkan, aku juga sampai cari peralatan sehari-hari buat dapatkan teksturnya," terang Sarah. "Makanya, untuk pembuatan satu video bisa 1-3 hari, biar detail karena itu penting untuk menghasilkan karya yang mirip. Biasanya yang pertama aku buat itu hiasannya dulu. Karena terbuat dari fondant, di luar di ruangan pun enggak akan basi."

Sejauh ini, kue berbentuk jenglot adalah food art yang paling menguras tenaga. Pasalnya, pembuatan detail rambut itu benar-benar susah. "Susah banget si rambut nenek. Aku sampai menghabiskan sekitar 2 kilogram gula. Tapi, enggak aku buang ya," lanjut Sarah. "Rambut nenek yang rusak itu jadi karamel, terus aku cairkan jadi air gula. Jadi pada saat itu aku punya simpanan air gula banyak banget, jadi buat es buah dan segala macam."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel