Lewat 'Cross The Line', Chicco Kurniawan-Shenina Cinnamon Ingin Masyarakat Indonesia Sadar Hal Ini
Instagram/chiccokurniawan
Film

Chicco Kurniawan dan Shenina Cinnamon membintangi film baru berjudul 'Cross The Line'. Melalui film tersebut, Chicco dan Shenina ingin menyadarkan masyarakat akan hal ini.

WowKeren - Chicco Kurniawan menjadi salah satu artis yang membintangi film "Cross The Line". Film itu sendiri menceritakan tentang human trafficking atau perdagangan orang. Di situ, Chicco beradu akting dengan Shenina Cinnamon.

Aktor berusia 28 tahun ini kemudian mengungkapkan bahwa perdagangan orang ini masih ada di Indonesia. Sehingga, Chicco dan Shenina ingin mengajak masyarakat untuk sadar tentang hal ini.

"Film ini tuh tentang human trafficking dan ABK kapal, aku sebagai pemain baru terpapar ketika baca skrip ini dan ternyata human trafficing masih ada ya di Indonesia," ungkap Chicco Kurniawan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. "Aku sama Shenina ingin orang-orang engeh bahwa ini masih ada."

Selain itu, Chicco Kurniawan juga menceritakan alur dari cerita "Cross The Line". Cerita itu berawal dari pasangan yang ingin menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).


"Intinya satu pasangan yang struggle yang nyangkut. Sebenarnya di Indonesia banyak yang ingin jadi TKI TKW tapi nyangkut di pelabuhan-pelabuhan," ucap Chicco Kurniawan.

"Ceritanya berawal dari situ. TKI dan TKW terus nyangkut. Somehow banyak yang surprise terjadi sampai terpapar terjadi human trafficking," sambung Chicco Kurniawan.

Chicco kemudian menceritakan bagaimana dirinya mendalami peran di film tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh Chicco Kurniawan adalah bertemu anak buah kapal (ABK).

"Sama ABK kapal iya. Sama TKI gak. Karena kita syutingnya gak pake orang yang human trafficking beneran. Jadi semua by data dari mas Robi. Baru pertama kali sama ABK," ucap Chicco Kurniawan.

"Bahkan gue baru pertama kali naik kapal feri yang gede. Jadi itu benar-benar. Even jadi ABK kapalnya aja gue baru tahu. Apa ya baru aja tahu 'oh kehidupan di laut begini'," lanjut Chicco Kurniawan.

(wk/dess)

You can share this post!

Related Posts