Rachel Zegler Ungkap Sempat Derita Kanker Payudara Saat Usia 19 Tahun
Instagram/rachelzegler
Selebriti

Aktris 'West Side Story' Rachel Zegler ceritakan pengalaman kala dokter memvonisnya menderita kanker payudara di usia 19 tahun. Simak pengakuan Rachel itu di sini.

WowKeren - Aktris muda dan berbakat Rachel Zegler baru-baru ini mengungkap cerita pilu di masa lalu. Tepatnya dua tahun yang lalu, kala usia Rachel masih 19, ia mengaku sempat menderita kanker payudara.

Pengakuan itu disampaikan Rachel melalui laman Story Instagram-nya. Diakui Rachel, ia mengalami banyak ketakutan usai divonis menderita kanker payudara. "Dua tahun yang lalu, saya menemukan benjolan di payudara saya dan menjalani apa yang tidak diragukan lagi merupakan minggu paling menakutkan dalam hidup saya," tulis Rachel.

Bintang "West Side Story" itu bahkan sempat kesulitan mencari rumah sakit atau rumah perawatan untuk kanker payudara karena kondisi pandemi yang amat melonjak kala itu. Syukur, Rachel menemukan seorang dokter anak pribadi yang bersedia memeriksa dan memberikan saran pengobatan untuknya.

"Saya beruntung mendapatkan perawatan dari dokter anak saya yang meresepkan saya USG, yang mengarah ke prosedur biopsi rawat jalan," papar Rachel.


Beruntungnya, kanker yang ditemukan di payudara Rachel tak begitu serius. Karena itu, ia memiliki peluang pulih lebih besar dengan menjalani beberapa pengobatan rutin. Kini, Rachel rutin memeriksakan kondisi payudaranya sebagai antisipasi bila kelak ditemukan kanker susulan.

"Sekarang, bekas luka itu berfungsi sebagai pengingat untuk memeriksa payudara saya secara teratur ," papar Rachel. "Fibroadenoma di payudara kiri saya adalah kejadian umum tetapi sangat menakutkan untuk ditemukan."

Tak lupa, Rachel berpesan kepada seluruh wanita untuk tak takut memeriksakan kondisi payudara secara rutin. Menurut Rachel, akan lebih baik bila kanker terdeteksi lebih awal ketimbang terlambat menerima pengobatan.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait