Rachel Zegler Hingga Emma Thompson Tanggapi Sean Bean Terkait Koordinator Keintiman
Instagram/rachelzegler
Film

Sean Bean menilai memiliki koordinator keintiman akan merusak spontanitas pengambilan gambar adegan seks di film atau televisi dan juga akan menjadi penghambat.

WowKeren - Alumni "Game of Thrones" Sean Bean baru-baru ini ramai menuai sorotan terkait pernyataannya yang dianggap sembrono selama wawancara Times Magazine. Variety melaporkan dalam wawancara itu, Bean dianggap salah berkomentar ketika membahas penerapan koordinator keintiman yang dimulai selama produksi.

Menurutnya, memiliki koordinator keintiman akan merusak spontanitas pengambilan gambar adegan seks di film atau televisi. Selain itu, menghadirkan koordinator keintiman dalam lokasi syuting menurut Bean justru akan menghambatnya karena akan lebih menarik perhatian.

Pernyataannya itu menuai reaksi dari para rekan sesama artis. Bintang yang sedang naik daun Rachel Zegler (Shazam! Fury of the Gods) memposting di Twitter-nya untuk mendukung kehadiran koordinator keintiman.

"Koordinator keintiman membangun lingkungan yang aman bagi para aktor. Saya sangat berterima kasih atas yang kami miliki di WSS," tulisnya. "Mereka menunjukkan hal baik kepada pendatang baru seperti saya dan mendidik orang-orang di sekitar saya yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun. Spontanitas dalam adegan intim bisa saja tidak aman. Sadarlah."


Emma Thompson juga ikut berkomentar. Membintangi "Good Luck to You, Leo Grande", di mana dia berperan sebagai janda yang sengaja mencari kepuasan seks dan hubungan antar manusia, aktris itu dihadapkan dengan pendapat Bean selama wawancaranya terpisah. Variety melaporkan, Thompson menunjukkan pentingnya memiliki koordinator keintiman untuk pihak lain yang terlibat.

"Koordinator keintiman sangat penting," katanya. "Koordinator keintiman adalah pengantar paling fantastis dalam pekerjaan kami. Anda tidak bisa begitu saja membiarkannya mengalir. Ada kamera di sana dan kru. Jadi ini bukan situasi yang nyaman."

Awal tahun 2020, menurut USA Today, koordinator keintiman menjadi entitas yang direkomendasikan untuk standar dan protokol yang ditetapkan Hollywood, mengikuti gerakan #MeToo. Kreator lain seperti sutradara James Gunn juga angkat bicara.

"Dari semua posisi baru di industri film, yang paling saya syukuri adalah koordinator keintiman," kata Gunn. "Jika mereka melakukan pekerjaan mereka dengan benar, begitu juga dengan orang yang bekerja dengan saya, mereka bisa memastikan semua orang berada di kapal yang sama."

(wk/zodi)

You can share this post!

Artikel Terkait