Populerkan Kearifan Lokal dengan Konten
TikTok/lelaledung2
Selebriti

Lewat konten, Lela Ledung sukses populerkan dan tampilkan aneka cita rasa khas Nusantara dengan menggunakan alat-alat masak tradisional. Seperti apa keseruannya?

WowKeren - Lela mengaku bahwa saat awal membuat konten, ia terinspirasi dari YouTuber asal China, Liziqi. Karena kondisi sekitar rumah yang memungkinkan, ia lantas tergerak untuk mulai membuat konten-konten yang bertema tradisional. Pasalnya, Lela juga mengungkapkan bahwa di daerah tempat tinggalnya rupanya masih banyak orang yang masih memasak menggunakan tungku.

"Tahun 2019-an itu lagi terkenal Liziqi dari China. Terus, aku kepikiran di rumah kan banyak sayuran, kenapa enggak dimanfaatkan. Sekalian kan jadi ciri khasnya orang di desa sini. Jadi akhirnya aku bikin konten untuk nostalgia karena masakan-masakan aku tradisional," terang Lela. "Karena di tempatku kebanyakan orang masih pakai tungku. Kebetulan sebelum ngonten aku pernah beli alatnya, jadi tinggal dilanjutkan saja. Kalau kayu bakar, disini sudah ada sisa-sisa dari pabrik."

Untuk memperkental nuansa tradisional, Lela juga kerap menambahkan backsound musik-musik keroncong. Bahkan, nama panggungnya sendiri diakuinya terinspirasi dari sebuah lagu Jawa. "Di daerahku, Jawa Tengah yang namanya Laela itu sering diplesetkan jadi Lela. Terus kan ada lagunya di Jawa ('Tak Lelo Lelo Ledung'), akhirnya kepikiran buat lucu-lucuan. Sampai lebih dikenal dengan nama ini (Lela Ledung)," lanjut Lela.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel