Jatuh Bangun Masak dengan Alat Tradisional
TikTok/lelaledung2
Selebriti

Lewat konten, Lela Ledung sukses populerkan dan tampilkan aneka cita rasa khas Nusantara dengan menggunakan alat-alat masak tradisional. Seperti apa keseruannya?

WowKeren - Dalam konten, Lela kerap mengajak para penonton untuk turut mengambil bahan masakan di sekitar rumahnya. Meski demikian, ia juga mengakui bahwa beberapa bahan tak selalu didapatkannya dari sana. Sesekali, ia memasak dari bahan pemberian dari tetangga. Lela menyebut bahwa memasak menggunakan tungku akan meninggalkan aroma khas yang membuat rasa masakan jadi lebih sedap. Karena itulah, ia harus berhati-hati saat mengatur besar kecil api tungku saat memasak.

"Api jangan terlalu besar karena bisa berpengaruh ke aroma. Jadi, untuk makanan yang butuh api kecil itu juga tantangan tersendiri. Terus kalau lagi musim hujan kayu bakar kan basah, jadi susah menyalakan api. Apalagi sekarang sudah enggak ada minyak tanah. Kalau gitu biasanya aku pakai kertas," ungkap Lela. "Pernah pas lagi live, enggak nyala-nyala tungkunya hampir setengah jam baru nyala.Tapi kalau lagi hoki ya sekali menyalakan langsung jadi."

Di sisi lain, dukungan dari para tetangga rupanya tak berhenti sampai di situ saja. Dalam beberapa kesempatan, mereka kerap kali memadati sekitar rumah Lela ketika dirinya tengah membuat konten. Karena itulah, ia juga kerap kali memasak dengan porsi besar untuk dibagi-bagikan pada tetangganya. Baginya, pengalaman tersebut adalah yang paling menarik selama eksis sebagai konten kreator.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel