Diprotes Penonton Saat Jajal Alat Masak Modern
TikTok/lelaledung2
Selebriti

Lewat konten, Lela Ledung sukses populerkan dan tampilkan aneka cita rasa khas Nusantara dengan menggunakan alat-alat masak tradisional. Seperti apa keseruannya?

WowKeren - Tak hanya tungku, Lela juga memperkuat nuansa tradisional dengan menggunakan alat-alat masak yang berbahan baku dari tanah liat. Nuansa nostalgia ini pun begitu dicintai para penonton. Sampai-sampai, mereka langsung protes saat Lela mencoba menggunakan alat masak yang lebih modern.

"(Selain tungku) aku juga pernah pakai wajan dan panci dari tanah liat. Terus spatulanya juga dari kayu atau tempurung kepala. Aku kan biasanya pakai pisau yang hitam, zaman dulu. Terus aku pernah coba pakai pisau yang warna-warni, malah diprotes. Karena memang sudah ada penggemarnya tersendiri. Tapi kalau aku masak jajanan modern, mereka menerima saja asal alatnya enggak berubah," beber Lela sembari tertawa.

Menurut Lela, penonton sangat menyukai jika ia memasak makanan tradisional yang sudah sangat jarang dijumpai, seperti lompong. Meski demikian, siapa yang menyangka bahwa ia ternyata juga pernah gagal saat masak. "Waktu itu pernah gagal pas bikin perkedel dan cincau yang dikombinasikan dengan agar-agar. Itu enggak aku bikin videonya. Tapi kalau perkedel kemungkinan masih akan aku coba buat lagi. Tapi kalau cincau itu, ya sudah enggak akan aku coba lagi," sambung Lela. "Masakan yang paling susah aku buat buntil daun talas. Itu ternyata pas aku bikin berhasil."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel