Tips Sukses Masak Hidangan Nusantara
TikTok/lelaledung2
Selebriti

Lewat konten, Lela Ledung sukses populerkan dan tampilkan aneka cita rasa khas Nusantara dengan menggunakan alat-alat masak tradisional. Seperti apa keseruannya?

WowKeren - Khusus kepada WowKeren, Lela berbagi tips masak hidangan khas Nusantara bagi para pemula. Seperti diketahui, hidangan Nusantara terkenal kaya rempah dan bumbu sehingga banyak pemula kesulitan. Menurut Lela, yang terpenting adalah mengenali bumbu dasar terlebih dahulu. Jika sudah paham bumbu dasar, masakan apapun bisa dieksekusi dengan lebih mudah.

"Tipsnya yang paling penting kita harus tahu bumbu dasarnya dulu. Kalau sudah paham itu, masak jadi jauh lebih mudah. Untuk bumbu, yang harus ada sudah pasti ketumbar, bawang putih dan merah, jahe, kunyit, garam dan lada kalau mau buat bumbu kuning. Itu saja sih sebenarnya simpel," pesan Lela. "(Bumbu instan) sebenarnya bisa jadi alternatif. Dari rasa untuk lada (instan) dengan lada biasa sebenarnya sama. Cuma kalau bumbu lainnya, aku lebih suka pakai bumbu aslinya. Jadi kalau lagi senggang, sambil kupasin bumbu biar nanti kalau masak tinggal pakai saja."

Tak hanya itu saja, Lela juga berpesan kepada para pemula untuk terus konsisten belajar meskipun ada kegagalan. "Yang paling penting kalau mau belajar masak itu konsisten. Bahkan kalau masakannya gagal, dicoba saja lagi nanti pasti bakal bisa," tambah Lela. "Terus, kalau aku prinsipnya jangan pernah takut memberi bumbu, masukkan saja semuanya. Terus kalau misalkan mau bikin video masak, jangan lupa ikuti beberapa event dan challange."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel