Tak Hanya Tayang di Bioskop, 'Jagat Arwah' Hadir di Platform Musik
Instagram/visinemaid
Film

'Jagat Arwah' merupakan film horor fantasi yang telah tayang di bioskop sejak 29 September 2022 lalu. Kini cerita 'Jagat Arwah' tidak hanya bisa dinikmati di bioskop, tetapi juga dalam bentuk podcast.

WowKeren - Film horor fantasi "Jagat Arwah" telah tayang di bioskop sejak 29 September 2022 lalu. Sejauh ini, film ini telah berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Namun kini, "Jagat Arwah" rupanya tidak hanya hadir di bioskop, tetapi juga hadir dalam format podcast. Dalam hal ini, kisah Raga yang diperankan oleh Ari Irham bersama para arwah bisa juga didengarkan dalam podcast "Jagat Arwah" di Spotify.

Hal tersebut juga disampaikan melalui akun Instagram resmi "Jagat Arwah", @jagatarwah. "Bagaimana kisah di balik kematian para arwah? Dan separah apa gangguan yang dialami oleh Raga? Kisah mereka sudah bisa kamu dengarkan di Podcast Jagat Arwah, hanya di @spotifyid," bunyi keterangan Instagram "Jagat Arwah", dilihat Jumat (14/10).

Adapun pengisi suara pada podcast "Jagat Arwah" itu sendiri diketahui langsung dibawakan oleh para pemain seperti Ari Irham, Ganindra Bimo, Sheila Dara Aisha, hingga Cinta Laura.


Sementara berdasarkan informasi yang didapat dari Kompas.com, podcast "Jagat Arwah" itu berisi tentang kisah masa lalu yang lebih detail dari setiap karakter. Tidak hanya itu, dalam podcast juga akan mengungkapkan latar belakang serta berbagai tragedi yang tidak dihadirkan dalam film.

Dalam hal itu, Tersi Eva Ranti selaku produser meyakini bahwa kisah dalam "Jagat Arwah" bisa dihadirkan dalam berbagai medium. "'Jagat Arwah' adalah cerita horor lokal yang memiliki potensi, mengawinkan kepercayaan lokal, Kejawen dengan sosok Kuntilanak, Genderuwo, sampai Suster Belanda, yang kita sudah familiar," ujar Tersi dalam keterangannya, Jumat (14/10).

Menurut Tersi, pengemasan "Jagat Arwah" sendiri dalam bentuk audio digital bisa menambah kengerian karena pendengar akan bermain dengan imajinasinya sendiri. Ia menerangkan bahwa podcast tersebut terpisah dari filmnya. "Total ada 4 episode dan bisa didengarkan sendiri-sendiri," tutur Tersi.

Sebagaimana diketahui, "Jagat Arwah" berkisah tentang kematian ayah Raga yakni Sukmo (Kiki Narendra) secara mendadak dan mencurigakan. Hal ini lantas mendorong Raga untuk menelusuri kehidupannya yang penuh akan hal mistis. Dalam hal ini, termasuk juga kenyataan bahwa Raga merupakan keturunan penyeimbang dua dunia yakni Jagat Arwah dan Jagat Manusia.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait