Punya Hidung Mancung dan Paras Rupawan, 10 Selebriti Ini Ternyata Berdarah Arab
Instagram
Selebriti

Para artis berdarah Arab pada umumnya memiliki paras rupawan dengan hidung mancung serta mata yang indah. Mereka juga biasanya mempunyai nama yang khas. Siapa saja mereka?

WowKeren - Tak dipungkiri, paras rupawan adalah salah satu hal yang penting ketika seseorang memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Tampil di hadapan publik, tak sedikit artis Indonesia yang akan berusaha sedemikian rupa untuk bisa terlihat rupawan. Pada umumnya, para selebriti Tanah Air memang memiliki ketampanan atau kecantikan yang bisa membuat orang terpukau.

Berbicara mengenai artis rupawan, banyak dari mereka yang memiliki wajah blasteran. Mereka terlahir dari orang tua yang memiliki darah campuran selain Indonesia. Tak hanya dari orang tua, darah campuran juga bisa didapat dari silsilah keluarga kakek atau nenek. Keturunan darah sedikit banyak akan mempengaruhi penampilan fisik mereka. Salah satunya yang cukup banyak ada di Indonesia adalah artis berdarah Arab.


Artis yang berdarah Arab umumnya tak hanya memiliki paras yang tampan maupun cantik, namun juga hidung mancung yang khas. Selain hidung, mereka juga biasanya memiliki tulang rahang yang tegas dan mata yang indah.

Tak hanya dari penampilan fisik, artis keturunan Arab biasanya juga diketahui memiliki nama yang khas seperti siapa marga mereka. Meski begitu, satu hal yang perlu digarisbawahi adalah kesuksesan mereka di dunia hiburan Tanah Air tak hanya karena faktor fisik, namun mereka memang diakui memiliki kemampuan dalam profesi yang mereka geluti.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk mencari tahu siapa saja artis Tanah Air yang ternyata memiliki darah keturunan Arab. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Refal Hady


Refal Hady
Instagram/refalhady

Refal Hady merupakan seorang figur publik yang berdarah Arab-Betawi. Ia pun belum lama ini sempat membeberkan mengenai silsilah keluarganya. "Jadi kakek gua hampir setengah hidupnya di Yaman dulu, baru pindah ke Indonesia. Di Indonesia, baru nyiarin agama lagi, sampai ke bokap gua tinggal di sini," katanya menjelaskan.

Sedangkan untuk darah Betawi, itu didapat dari neneknya, dari sang ibu. Lebih jauh, Refal mengungkap asal-usul namanya. Nama aslinya yakni Reza Fahlevi Alhady dan Alhady merupakan marganya mengingat ia berdarah Arab. Adapun dari mana [uhttps://www.wowkeren.com/berita/tampil/00458754.html]asal nama[u] Refal Hady, itu berkaitan dengan saran dari sang manajer.

2. Zee Zee Shahab


Zee Zee Shahab
Instagram/zeezeeshahab

Zee Zee Shahab merupakan model sekaligus pemeran yang memiliki darah keturunan Arab dan Betawi. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Saat mengobrol dengan Abdel Achrian, dia mengakui jika dirinya memiliki sejumlah darah campuran. Secara umum, dia adalah seorang Betawi tulen.

"Campuran sih. Jadi Abah tuh Arab, Belanda, Betawi. Belanda-nya dari nenek. Mama Arab-Gorontalo tapi gedenya di Kebon Sirih. Betawi juga," katanya. Artis yang memiliki nama asli Fauziah Shahab ini lahir di Jakarta dan memulai kariernya sebagai penyanyi cilik pada tahun 1996. Ia juga pernah membintangi judul film seperti "Ummi Aminah" dan "Ada Surga di Rumahmu".

3. Rizky Nazar


Rizky Nazar
Instagram/rizkynazar20

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan kaum hawa jika Rizky Nazar adalah sosok yang tampan dan rupawan. Aktor kelahiran tahun 1996 ini terlahir dengan nama Rizky Nazar Mubarak Basloom, dari seorang ayah yang berdarah Arab dan ibu dari Bali. Ia merupakan bungsu dari dua bersaudara. Ia memiliki seorang kakak bernama Rizkina Nazar.

Beberapa waktu lalu, sang kakak sempat membuat pengakuan mengejutkan mengenai namanya dan Rizky di akta kelahiran. Di akta kelahiran, baik nama Rizkina maupun Rizky hanya ditulis dengan satu kata, yakni 'Rizkina' dan 'Rizky'. Sedangkan 'Nazar' merupakan nama kakek mereka dan Mubarak Basloom adalah nama ayahnya.

4. Omar Daniel


Omar Daniel
Instagram/omardaniel_

Nama Omar Daniel melejit ketika membintangi sinetron "Anugerah Cinta". Ketampanan serta aktingnya di layar kaca membuat kaum hawa bisa meleleh. Ternyata, paras tampan Omar tak lepas dari fakta bahwa dia memiliki darah keturunan Arab. Omar sendiri berasal dari Solo namun kakek dan neneknya adalah keturunan Arab dan Belanda.

Ia terlahir dari pasangan Ali Reza Assegaf dan Farida Achmad. Pria yang memiliki nama asli Omar Daniel Assegaf ini merupakan bungsu dari empat bersaudara. Omar sendiri merupakan keturunan keluarga Alawiyyin. Pria yang mengawali kariernya sebagai bintang iklan Nivea Men ini mewarisi darah Arab, Belanda, dan Jawa dari kakeknya.

5. Rifky Balweel


Rifky Balweel
Instagram/rifkybalweel

Memiliki paras yang tampan, rupanya Rifky Balweel memang memiliki darah keturunan Arab. Saat menikah dengan Biby Alraen pada tahun 2018 lalu, ia mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Hal itu lantaran baik Rifky maupun Biby memang meminta untuk melangsungkan ijab kabul dalam bahasa tersebut.

Adapun alasannya adalah karena keduanya merupakan keturunan Arab dan Pakistan. Ayah Rifky berdarah Arab sedangkan Biby ayahnya memiliki darah Pakistan. "Permintaan bahasa Arab dari Rifky, karena ayahnya Arab. Kemudian Biby, bapaknya Pakistan makanya pakai bahasa Arab," kata penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Hadholi Efendi.

6. Asha Shara


Asha Shara
Instagram/ashasyara

Asha Shara merupakan seorang pemeran sekaligus model yang memiliki darah keturunan Aceh-Arab. Wanita kelahiran 27 Oktober 1987 ini telah membintangi beberapa judul film, yakni "Hantu Jeruk Purut", "Rumah Pondok Indah", dan "Terowongan Casablanca". Sedangkan untuk sinetron televisi, banyak sekali judul yang sudah dibintanginya.

Asha baru-baru ini diberitakan telah menikah lagi dengan mantan tunangannya, Fahmi Assegaf. Menurutnya, Fahmi adalah sosok yang penyayang. Ia sebelumnya telah menikah dengan Syafiq Assady namun pernikahan mereka harus kandas di tengah jalan. Ia pun mengaku memang tak seberapa mengumbar kehidupan pribadinya lantaran sudah pernah gagal membangun rumah tangga.

7. Aliando Syarief


Aliando Syarief
Instagram/aliandooo

Sebagai sosok tampan idola banyak perempuan Indonesia, Aliando Syarief merupakan pria keturunan Arab. Ia terlahir dengan nama Muhammad Ali Syarief 26 Oktober 1996 di Jakarta. Ia terlahir dari pasangan berdarah campuran. Ayahnya berdarah Arab dan ibunya dari Padang. Ayahnya berasal dari Yaman. Sejak orang tuanya bercerai, Aliando tinggal di Sumatera bersama sang ibu.

Orang tuanya bercerai ketika ia masih balita. Kesedihan Aliando bertambah ketika sang ayah meninggalkannya untuk selama-lamanya saat ia masih duduk di bangku kelas 3 SD. Aliando yang namanya melejit lewat sinetron "Ganteng Ganteng Serigala" ini mengaku jika ia teringat kenangan-kenangan manis bersama sang ayah, dia akan melakukan salat.

8. Dhini Aminarti


Dhini Aminarti
Instagram/dhiniaminarti

Tak banyak yang tahu, paras rupawan yang dimiliki Dhini Aminarti rupanya tak lepas dari kecantikan dari sang ibu yang diwarisinya. Ibu Dhini merupakan wanita keturunan Arab. Ia pun kerap mengunggah foto kebersamaannya bersama sang ibunda yang memancarkan aura kecantikan. Dalam salah satu unggahan, ia memuji kecantikan ibundanya.

Dalam sebuah video, ia memperlihatkan bagaimana sang ibunda memakai celak tanpa menggunakan cermin untuk berkaca. "My lovely arabian, dan canggihnya adalah selalu bisa pake celak (sipat mata) sama lipstick tanpa kaca," kata Dhini. Dalam video itu, ibunda Dhini memang terlihat terampil saat mengenakan sipat mata warna hitam.

9. Ashanty


Ashanty
Instagram/ashanty_ash

Ashanty merupakan anak bungsu dari lima bersaudara yang berdarah campuran Jawa-Arab-Prancis. Ia terlahir dari pasangan Soejahjo Hasnoputro dan Farida Siddik. Profesi ayahnya yang bekerja sebagai staf ahli UNICEF membuat masa kecil Ashanty dihabiskan dengan berpindah-pindah tempat. Ia pernah tinggal di Thailand, Sri Lanka, Nigeria, Amerika Serikat, hingga Belanda.

Sedangkan kakeknya merupakan mantan diplomat. Tak heran, saat kuliah Ashanty mengambil jurusan yang serupa dengan ayah dan kakeknya. Ia mengambil kuliah Hubungan Internasional di Universitas Paramadina. Namun, Ashanty rupanya memiliki impian sendiri untuk menjadi seorang penyanyi. Ketenarannya kian melejit setelah menjadi teman duet Anang Hermansyah yang kini menjadi suaminya.

10. Virzha


Virzha
Instagram/virzhaofficial

Di Muhammad Devirzha atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Virzha adalah penyanyi jebolan Indonesia Idol tahun 2014 silam. Ia lahir di Banda Aceh pada 12 Mei 1990 dari orang tua berdarah campuran. Ayahnya berdarah Jawa sedangkan sang ibu merupakan keturunan Arab-Aceh. Ia pernah tinggal di Pekanbaru sebelum akhirnya pindah ke Medan.

Ia mengawali karier musiknya di Medan dengan menjadi vokalis band indie. Namun pada tahun 2009, ia kembali membentuk grup musik yang ia ketuai. Virzha kemudian mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi Indonesia Idol pada tahun 2014. Ia rela mengantre selama 13 jam untuk bisa mengikuti audisi.

Nah, itulah tadi artis-artis Indonesia yang memiliki darah campuran keturunan Arab. Selain memiliki paras yang rupawan, mereka pada umumnya memiliki ciri khas yakni hidung mancung. Jadi, yang mana idola kalian?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait