Tips Simpel Terapkan Kebiasaan Makan yang Sehat
Dokumentasi Jonathan
Health

Maraknya makanan cepat saji beriringan dengan kebiasaan makan masyarakat yang kurang baik. Lantas, kebiasaan seperti apa yang sebaiknya dihindari? Simak ulasan lengkap Jonathan Edward di sini!

WowKeren - Khusus buat kalian yang aktivitas hariannya sibuk, jangan khawatir! Jonathan akan secara khusus membagikan tips-tips simpel yang bisa segera diterapkan. Tips yang pertama adalah selalu sediakan sarapan sehat setiap harinya. Langkah ini ditempuh agar saat makan siang, pemilihan menu jadi bisa lebih fleksibel. Selanjutnya, menerapkan intermittent fasting (pola makan dengan cara berpuasa makan selama beberapa waktu) juga bisa jadi alternatif.

"Buat teman-teman yang sibuk, tips simpelnya adalah saat sarapan paginya kalau bisa yang berkualitas. Contoh, sarapan sehat yang mudah dibuat itu kalau suka roti gandum dengan selai kacang atau telur dadar itu juga bisa. Dapat serat, protein dan karbohidrat kompleks," saran Jonathan. "Bisa mulai juga intermittent fasting dengan terakhir makan jam 4 sore setelah buka puasa di jam 7 pagi. Jika dilakukan selama satu minggu, biasanya akan ada penurunan berat badan. Itu cara paling simpel menjaga pola makan buat teman-teman yang sibuk."

Jika terpaksa harus membeli makanan di luar, usahakan untuk selektif memilih menu. "Kalau memang harus makan di luar, cari makanan yang segar misalnya ketoprak atau gado-gado yang diolahnya enggak dengan pemanasan tinggi. Kalau ke warteg lebih enak. Karena makanan di warteg itu sehat asalkan bisa milih," lanjut Jonathan. "Hindari makanan yang diproses dengan suhu tinggi seperti gorengan. Kalau sudah tahu, coba dikelola supaya enggak (makan gorengan) setiap hari. Jadi, yang berbahaya itu bukan pola makan berkalori tinggi, tapi pola makan yang tidak bertanggung jawab pada kesehatan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru