Hanya Minum Disaat Merasa Haus
pexels/Lisa Fotios
Health

Maraknya makanan cepat saji beriringan dengan kebiasaan makan masyarakat yang kurang baik. Lantas, kebiasaan seperti apa yang sebaiknya dihindari? Simak ulasan lengkap Jonathan Edward di sini!

WowKeren - Menurut Jonathan, oksigen dan air merupakan dua elemen penting yang berperan aktif dalam pembakaran lemak. Karena itulah bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan, mencukupi kebutuhan air adalah sebuah kewajiban. Sering kali orang-orang merasa abai dan hanya minum ketika merasa haus saja. Akibatnya, penurunan berat badan pun akan jadi terhambat.

"Lemak itu hanya bisa dibakar jika ada oksigen dan air. Kalau kekurangan air itu enggak cukup untuk pembakaran lemak. Akhirnya, tubuh akan mengeluarkan sinyal butuh energi (yang disalahpahami) jadi rasa lapar. Nah, salah satu dampak dehidrasi yang tersembunyi," ungkap Jonathan. "Tapi kalau kita sudah punya kebiasaan minum 2 liter, harusnya sih sudah cukup. Jangan sampai kita hanya minum dikala haus. Karena kalau di ruangan AC kan kita enggak akan merasa haus."

Jonathan juga berbagi trik minum air putih agar bantu turunkan berat badan. "Salah satu tips rahasia untuk turun berat badan yang bisa aku rekomendasikan adalah minum 250-500 ml air sebelum makan. Karena mereka akan merasa perutnya penuh lebih cepat. Biasanya, teman-teman yang menerapkan ini sebelum makan siang dan malam akan ada penurunan berat badan," ujar Jonathan. Jadi, jangan pernah skip untuk minum air putih, ya!

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru