'Reborn Rich' Makin Menegangkan, Intip 12 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Time Travel
Instagram
TV

Drama yang mengangkat konsep perjalanan waktu atau time travel memang menarik untuk ditonton. Selain bisa mengajak penonton untuk berimajinasi, jalan cerita yang disajikan juga seru.

WowKeren - Ada banyak genre drama yang bisa dinikmati untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Tentu saja, menonton drama bisa dijadikan sebagai alternatif untuk melepas penat. Selain menikmati drama Indonesia, serial drama luar negeri juga bisa dijadikan sebaga referensi. Salah satunya drama Korea.

Sebagaimana diketahui, drama Korea masih banyak peminatnya di Indonesia. Ada berbagai faktor yang membuat drama Korea banyak digemari. Salah satunya karena para aktor dan aktris yang membintanginya. Selain memiliki paras yang rupawan, keahlian mereka dalam membawakan karakter yang mereka mainkan patut diacungi jempol. Tak jarang pula, akting mereka sukses membuat baper para penontonnya.


Namun di luar artis yang membintanginya, jalan cerita yang ditawarkan juga tak kalah menarik. Misalnya seperti drama yang mengangkat konsep perjalanan waktu atau time travel. Drama seperti ini memang menarik untuk ditonton. Sebab pada umumnya, drama yang mengusung tema time travel akan bisa mengajak penontonnya berimajinasi.

Misalnya seperti drama perjalanan waktu yang mengirim karakternya di zaman yang sama sekali berbeda dari yang sekarang ada di depan mata. Tentu saja, cerita semacam ini sangat seru. Apalagi jika dibumbui kisah romantis atau menegangkan, maka dijamin tak akan membuat para penontonnya bosan. Tak heran jika genre drama yang satu ini seakan tak pernah sepi penggemar.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat rekomendasi drama Korea apa saja yang mengusung genre time travel yang menarik untuk ditonton. Yuk, simak selengkapnya!

(wk/zodi)

1. Reborn Rich


Reborn Rich
Official JTBC

Popularitas drama "Reborn Rich" tengah naik daun. Alur yang menarik menjadi salah satu alasan drama ini banyak digandrungi, selain karena deretan pemeran yang memang banyak disukai penggemar. Diadaptasi dari novel "Youngest Son of a Conglomerate", "Reborn Rich" menceritakan kisah Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki), seorang karyawan setia yang bekerja untuk Sunyang Group selama 10 tahun.

Namun, ia dituduh melakukan penggelapan dan dibunuh oleh cucu tertua keluarga tersebut. Hyun Woo kemudian terbangun dan mendapati dirinya masuk ke dalam tubuh cucu bungsu keluarga Sunyang, yang menghilang secara misterius. Memanfaatkan kondisi itu, Hyun Woo pun memutuskan untuk balas dendam kepada Sunyang Group.

2. Tunnel


Tunnel
Official OCN

Drama bergenre time travel yang dibumbui dengan aksi menegangkan juga bisa dimasukkan daftar tonton yang menarik di akhir pekan. Seperti "Tunnel", sebuah fiksi ilmiah yang melibatkan kisah pembunuhan brutal. Sayangnya, kasus ini menjadi sulit diselesaikan karena tidak ada jejak yang tertinggal. Drama ini mengambil dua latar waktu yakni tahun 1986 dan 2017.

Penonton akan menyelami jalan cerita lewat sudut pandang tokoh utamanya yakni Detektif Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) yang berusaha menangkap pembunuh berantai. Suatu ketika, ia melewati sebuah terowongan saat mengejar si pembunuh. Di sisi lain terowongan, ia mendapati dirinya di tahun 2017, ketika pembunuh berantai melanjutkan aksinya yang dimulai tiga dekade lalu.

3. Chicago Typewriter


Chicago Typewriter
Official tvN

Dibintangi oleh Yoo Ah In, "Chicago Typewriter" tayang perdana pada tahun 2017 lalu dengan 16 episode. Di drama ini, Yoo Ah In yang berperan sebagai Han Se Joo beradu akting dengan Lim Soo Jung sebagai Jeon Seol, Go Kyung Pyo, dan Kwak Si Yang. "Chicago Typewriter" bercerita mengenai hubungan unik dan misterius yang melibatkan tiga karakter utama.

Oleh sebab itu, fokus utama drama ini adalah bagaimana mereka terhubung satu sama lain, baik di masa sekarang maupun di masa lalu melalui mesin tik antik. Melibatkan fantasi sejarah yang unik, drama ini juga dipenuhi dengan adegan menegangkan. Pemirsa akan diajak untuk melakukan perjalanan lintas waktu untuk mengetahui misteri hubungan antar para karakter.

4. Life on Mars


Life on Mars
Official JTBC

"Life on Mars" cocok untuk pemirsa yang menyukai genre time travel sekaligus komedi. Pasalnya, drama ini menyajikan aksi kocak sang detektif dalam menyelesaikan kasusnya. "Life on Mars" merupakan remake dari serial Inggris berjudul sama, yang menceritakan kisah tim detektif yang mencoba untuk memecahkan kasus di tahun 1988.

Drama ini bercerita mengenai seorang detektif pintar Han Tae Joo (Jung Kyung Ho), yang mendapati dirinya terbangun di tahun 1988. Han Tae Joo yang berasal dari tahun 2018 bertemu dengan detektif di masa itu, Kang Dong Chul (Park Sung Woong). Ia pun bergabung dengan tim Kang Dong Chul untuk menyelesaikan kasus.

5. Hit The Top


Hit The Top
Official KBS

Dibintangi oleh Cha Eunwoo, "Hit The Top" bercerita tentang cinta dan persahabatan yang melibatkan pemuda berusia 20-an yang berkecimpung di industri hiburan. Lee Ji Hoon (Kim Min Jae) dan Choi Woo Seung (Lee Se Young) telah berteman sejak kecil. Keduanya kemudian bertemu dengan Yoo Hyun Jae (Yoon Shi Yoon), seorang anggota grup idol populer namun bermasalah.

Yoo Hyun Jae sendiri merupakan orang yang berasal dari tahun 1990-an. Ia secara tak sengaja melakukan perjalanan waktu dari tahun 1993 ke 2017 hingga bertemu dengan mereka berdua. Dari sinilah kisah persahabatan dan romansa yang melibatkan ketiganya dimulai. Sementara itu, Cha Eun Woo di sini berperan sebagai MJ.

6. Longing Heart


Longing Heart
Official OCN

Ada kalanya, kegagalan untuk memenangkan hati orang yang dicintai membuat seseorang terus kepikiran sampai bertahun-tahun setelahnya. Sebuah keajaiban seperti kembali ke masa lalu adalah impian banyak orang yang berniat untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan mereka di masa lalu. "Longing Heart" menceritakan seorang pria yang melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mendapatkan cintanya.

Kang Shin Woo yang diperankan oleh Lee Jung Shin kembali ke masa lalu untuk membantu dirinya yang lebih muda (Seo Ji Hoon) memenangkan hati cinta pertamanya, Han Ji Soo (Lee Yeol Eum) sehingga mereka bisa hidup bersama di masa depan. Namun, segala sesuatunya menjadi rumit ketika Han Ji Soo justru menumbuhkan perasaan untuknya.

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo


Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Official SBS

Rekomendasi drama bergenre time travel lainnya yang juga mengangkat cerita romansa adalah "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo". Drama ini dibintangi IU yang memerankan karakter Go Ha Jin dan diadaptasi dari novel Tiongkok berjudul "Bu Bu Jing Xin". Ceritanya dimulai dengan Go Ha Jin yang meratapi nasibnya setelah ditikung oleh sahabatnya sendiri.

Di waktu yang bersamaan, ia melihat seorang anak yang tenggelam di danau. Ia kemudian meloncat dan menolong anak tersebut. Namun saat gerhana matahari terjadi, ia terbawa arus dan tetiba terbangun kembali mendapati dirinya terjebak dalam tubuh gadis remaja yang hidup di zaman Dinasti Goryeo. Penonton akan dibawa melihat kisah romantis antara karakter utama dengan para pangeran.

8. Mr. Queen


Mr. Queen
Official tvN

"Mr Queen" adalah drama yang bercerita mengenai seorang pria dari zaman modern yang terlempar ke masa lalu dalam tubuh seorang ratu. Drama ini dibintangi oleh Shin Hye Sun yang berperan sebagai Jang Bong Hwan, seorang koki dari zaman modern. Namun suatu ketika ia mendapati dirinya terbangun di dalam tubuh Ratu Kim So Yong.

Dihadapkan pada berbagai intrik istana, Jang Bong Hwan bertemu dengan Raja Cheol Jong (Kim Jung Hyun) yang merupakan raja boneka. Meski terlihat tidak terlalu cerdas, ia telah terlibat dalam banyak kejadian rahasia. Drama ini akan mengajak penonton tertawa sekaligus baper dengan cerita yang disajikannya.

9. Blue Birthday


Blue Birthday
Playlist Studio

"Blue Birthday" menyajikan cerita roman fantasi yang dibintangi oleh Yeri Red Velvet yang memerankan tokoh Oh Ha Rin. Ia melakukan perjalanan waktu melalui foto misterius yang ditinggalkan oleh cinta pertamanya, Ji Seo Jun yang diperankan oleh Hongseok. Keduanya merupakan teman dekat sejak berusia delapan tahun. Namun sayangnya, dia meninggal di hari ulang tahun Ah Ha Rin.

Ji Seo Jun memang memutuskan untuk memberikan pengakuan pada teman masa kecilnya namun sayangnya ia berakhir bunuh diri. Tak pelak, hal ini membuat Oh Ha Rin terkejut dan merasa ngeri. Oh Ha Rin yang kembali ke masa lalu ingin mencari tahu mengapa cinta pertamanya itu memutuskan untuk mati dan berusaha menyelamatkan nyawanya.

10. Circle: Two Worlds Connected


Circle: Two Worlds Connected
Official tvN

"Circle: Two Worlds Connected" cocok untuk pemirsa yang menyukai genre fiksi ilmiah. Drama ini mengangkat kisah misteri dan kejahatan dalam dua waktu yang berbeda. Yang pertama adalah ketika seorang mahasiswa bernama Kim Woo Jin yang diperankan oleh Yeo Jin Goo dihadapkan pada serangkaian kasus kematian tak wajar di kampusnya.

Sementara itu di tahun 2037, alien datang ke bumi dan berniat untuk menjadikan bumi bebas dari penyakit dan tindak kejahatan. Di masa ini, detektif Kim Joon Hyuk (Kim Kang Woo) menemukan pembunuhan yang seharusnya tidak terjadi pada masa itu. Adapun rekan Kim Woo Jin, Han Jung Yan (Gong Seung Yeon) akan menjadi benang merah yang menghubungkan dua rentang waktu tersebut.

11. Hello, Me!


Hello, Me!
Official KBS

"Hello, Me!" menceritakan kisah seorang wanita lajang berusia 37 tahun bernama Ban Ha Ni yang diperankan oleh Choi Kang Hee. Karena hanya memegang posisi sementara di tempat kerjanya, ia selalu gugup bahwa dirinya mungkin akan dipecat. Ia digambarkan sebagai wanita yang kecewa dengan semua aspek kehidupannya termasuk soal kencan dan impiannya.

Hingga pada suatu hari, ia dikejutkan dengan kedatangan dirinya yang berusia 17 tahun, yang diperankan oleh Lee Re. Ban Ha Ni yang berusia 17 tahun benar-benar berbeda dari dirinya saat ini. Ia jauh lebih cerdas dan optimis. Ia juga merupakan seorang gadis yang tegas dan kuat. Ban Ha Ni muda pun menunjukkan cara hidup baru kepada dirinya yang lebih tua.

12. Dr. Jin


Dr. Jin
Official MBC

Terakhir, ada drama Korea yang mengusung tema seputar kedokteran, "Dr. Jin". Drama ini mengisahkan seorang dokter berbakat yang haus akan kesempurnaan, Jin Hyuk, yang diperankan oleh Song Seung Heon. Ia merupakan seorang ahli bedah saraf dan memiliki sifat yang dingin dan tidak pandai untuk berinteraksi dengan orang lain.

Suatu ketika, sebuah kekuatan misterius membuatnya terlempar ke tahun 1860, bertepatan dengan Periode Dinasti Joseon. Namun sayangnya, di zaman dulu, perlengkapan dan fasilitas kedokteran masih belum selengkap sekarang. Di masa itu, kekuatannya sebagai dokter tingkat atas saat berada di zaman modern pun diuji. Dari sini, Jin Hyuk pun belajar untuk menjadi dokter sesungguhnya.

Nah, demikian tadi 12 rekomendasi drama Korea bergenre time travel. Kamu bisa memilih dari sederet drama di atas untuk menemanimu menghabiskan waktu luang di akhir pekan. Jadi, yang mana favoritmu?

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait