Terbaru Billy Syahputra, 9 Figur Publik Ini Pernah Alami Kejadian Koper Hilang Saat Traveling
Instagram
Selebriti

Kehilangan koper saat bepergian bisa membuat seseorang panik. Apalagi jika koper itu berisi barang-barang penting. Namun rupanya, tak sedikit artis yang pernah mengalaminya.

WowKeren - Melakukan perjalanan jauh tentu saja membutuhkan persiapan yang matang. Termasuk ketika melakukan perjalanan untuk liburan ke luar negeri. Saat melakukan perjalanan jauh, bisanya seseorang perlu menginap selama beberapa hari di destinasi yang dituju. Terutama jika berbicara mengenai liburan.

Selama waktu menginap itu, tentu saja memerlukan barang-barang untuk memenuhi kebutuhan. Selain pakaian, ada banyak perlengkapan lain yang perlu dibawa. Oleh sebab itu, tak mengherankan jika saat hendak melakukan perjalanan jauh maka orang akan membawa koper untuk mengemas barang-barangnya. Ukuran koper yang besar memungkinkan orang untuk membawa barang bawaan dalam jumlah banyak.


Namun sayangnya, kejadian kurang menyenangkan bisa terjadi pada siapa saja. Sejumlah artis Tanah Air pun pernah mengalami kejadian apes ketika koper mereka hilang saat tiba di bandara di negara yang dituju. Tentu saja, siapa pun tidak ingin mengalami kejadian semacam ini. Namun, hal-hal seperti ini memang di luar kehendak mereka.

Tak dipungkiri, kehilangan koper bisa membuat seseorang panik. Apalagi jika koper itu berisi barang-barang penting sehingga mereka harus memutar otak untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tentu saja, langkah pertama yang dilakukan adalah melaporkan peristiwa kehilangan itu kepada pihak terkait.

Berbicara mengenai koper hilang saat bepergian, ternyata tak sedikit artis yang pernah mengalaminya. Untuk itu, melalui artikel ini tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat sederet artis yang pernah mengalami kejadian pahit seperti kehilangan koper. Siapa saja mereka?

(wk/zodi)

1. Billy Syahputra


Billy Syahputra
Instagram/bilsky16

Baru-baru ini, Billy Syahputra telah menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Namun dalam perjalanan umrahnya, ia mendapat pengalaman yang mungkin akan sulit terlupakan. Betapa tidak, ia sempat kehilangan kopernya selama tiga hari. Hal itu diungkapkan olehnya saat berbincang dengan sahabatnya, Chand Kelvin.

Saat Billy tiba di hotel Kota Madinah, koper milik adik dan sang ibunda sudah ada namun ia justru mendapati bahwa kopernya sendiri tidak ada. "Ilang selama tiga hari, semua celana dalam," kenang Billy. Alhasil, Billy pun terpaksa tidak berganti pakaian selama tiga hari. Sementara itu, aktivitas umrah yang padat tidak memungkinkannya untuk membeli pakaian dalam yang baru.

2. Kaesang Pangarep


Kaesang Pangarep
Instagram/kaesangp

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, juga pernah berpisah dengan kopernya. Hal itu terjadi saat ia melakukan perjalanan ke Surabaya belum lama ini. Namun, bukannya ikut sampai di Surabaya, koper Kaesang justru tersangkut di Bandara Kualanamu Medan. Pada Senin (14/11) sekitar pukul 2 dini hari, Kaesang mengaku masih belum menerima kembali kopernya.

Namun, ia justru mengungkap sisi positif yang kocak. Hingga kemudian beberapa jam setelahnya sekitar jam 7 pagi, kopernya sudah kembali dengan selamat. Kaesang pun juga rajin memberikan update mengenai peristiwa itu. Sehingga ketika kopernya sudah kembali, banyak warganet yang ikut merasa lega.

3. Raffi Ahmad - Nagita Slavina


Raffi Ahmad - Nagita Slavina
Instagram/raffinagita1717

Saat bertandang ke New York untuk mendampingi Raffi Ahmad mengisi acara New York Fashion Week beberapa waktu lalu, Nagita Slavina tertimpa musibah ketika kopernya hilang. "Koper makanan adek (Rayyanza), bubur adik, camilan Aa. Nih gimana ah udah ah nggak tahu ah males pusing," kata Nagita di YouTube Rans Entertainment.

Namun sejatinya, peristiwa kehilangan koper bukan pertama kali menimpa Nagita. Sebelumnya saat berlibur ke Turki, Raffi dan Nagita juga sempat kehilangan koper. Namun berkat bantuan netizen, koper Raffi akhirnya berhasil ditemukan. Pihak kepolisian Turki pun segera menghubungi Raffi setelah koper itu ditemukan.

4. Risty Tagor


Risty Tagor
Instagram/ristytagor

Tak hanya Billy Syahputra, aktris cantik Risty Tagor rupanya juga sempat mengalami kejadian unik saat berada di Tanah Suci. Hal itu diungkapkannya saat sudah tiba kembali di Tanah Air. Disebut unik lantaran peristiwa itu terjadi ketika salah satu stafnya memintanya untuk menaruh foto saat ia mengemasi barang-barang sebelum berangkat menunaikan ibadah haji.

"Terus aku nyeletuk nggak ah nanti koper gue ilang. Pas sampe di sana koperku ilang. Pas baru banget sampe, koper ilang, stres naik turun lima lantai kayak ya Allah," kata mantan istri Rifky Balweel tersebut. Ia pun meminta maaf karena sudah mengatakan hal yang mungkin menyakiti orang lain. "Aku benar-benar minta maaf dan ternyata ustaz di sana nemuin koperku di balik banner, ngumpet," lanjutnya.

5. Titi Kamal


Titi Kamal
Instagram/titi_kamall

Titi Kamal dan Christian Sugiono memilih untuk menghabiskan waktu akhir tahun dengan berlibur di Rusia pada tahun 2019 lalu. Mereka pergi bersama dua anak mereka. Selama menghabiskan momen liburan itu, ada banyak kejadian yang menjadi kenangan mereka, termasuk ketika koper Titi sempat hilang.

Hal itu membuat Titi syok lantaran saat itu sedang musim dingin di sana dan koper itu berisi semua perlengkapan yang mereka butuhkan. Kejadian itu pun memaksa Titi untuk berkeliling ke mal selama tiga jam. Pasalnya, ia harus membeli perlengkapan anak-anaknya agar tidak kedinginan. "Suami nemenin anak-anak di hotel. Aku ngebut tiga jam buat cari perlengkapan di sana," kenang Titi.

6. Felicya Angelista


Felicya Angelista
Instagram/felicyangelista_

Momen liburan Felicya Angelista diwarnai dengan peristiwa kurang menyenangkan. Pasalnya, salah satu koper yang dibawanya saat liburan hilang. Bintang sinetron itu baru menyadari bahwa salah satu kopernya hilang setelah ia sudah tiba kembali di Jakarta. Ia tidak tahu secara pasti apakah koper itu tertinggal di Oman atau bandara Soekarno-Hatta.

Ia pun mengaku sudah menghubungi pihak maskapai perihal kehilangan koper yang berisi oleh-oleh tersebut. Manajernya mengatakan jika saat liburan, Felicya membawa lima koper namun saat kembali salah satunya tidak ada. "Enggak tahu hilang, pokoknya koper gede, enggak tahu keambil orang, apa masih di Oman. Pokoknya sudah laporan ke bandara dan itu isinya oleh-oleh," kata Felicya.

7. Syifa Hadju


Syifa Hadju
Instagram/syifahadjureal

Kejadian apes bisa terjadi pada siapa saja, tak terkecuali Syifa Hadju. Saat kehilangan kopernya di bandara beberapa waktu lalu, Syifa sempat menumpahkan kekesalannya. Pasalnya, ia terpaksa menunggu berjam-jam di tempat pengambilan bagasi tanpa kepastian yang jelas. Peristiwa itu terjadi setelah ia mendarat dari Denpasar.

Namun setelah lama menunggu, kopernya tak kunjung muncul. Kekesalannya memuncak ketika penumpang pesawat lain sudah datang. Tak hanya Syifa, namun rupanya ada penumpang lain yang mengalami kejadian serupa. Beruntung, pihak maskapai pun menemukan koper Syifa ketika ia sudah pulang ke rumah.

8. Ashanty


Ashanty
Instagram/ashanty_ash

Peristiwa kehilangan koper juga pernah dialami oleh Ashanty. Saat berlibur ke Amerika Serikat belum lama ini, Ashanty ditimpa kemalangan. Salah satu koper yang dibawanya rupanya hilang dalam perjalanan. Diketahui, Ashanty sekeluarga pergi ke AS juga lantaran untuk mengantar Arsy Hermansyah yang mengikuti kontes bernyanyi.

Tentu saja, Ashanty sudah melaporkan kejadian itu kepada pihak maskapai. Namun sayang, seminggu berselang, koper Ashanty pun tak juga kembali. Hingga kemudian koper itu pun ditemukan. Melalui konten YouTube, Ashanty akhirnya mendapatkan kembali koper itu yang berisi obat-obatan dan barang penting lainnya.

9. Tantri Namirah


Tantri Namirah
Instagram/tantrinamirah

Saat melakukan perjalanan ke Eropa, Tantri Namirah juga mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika mendapati bahwa kopernya hilang. Tak hanya satu, namun ada tiga koper yang hilang. Padahal, koper-koper itu berisi item fashion yang diperlukan untuk pekerjaannya. Alhasil, ia pun harus memutar otak untuk tetap bisa tampil dengan baik.

Ia pun sempat membagikan pengalaman itu dan bagaimana caranya bertahan hidup di London dengan busana seadanya. Tentu saja, Tantri terpaksa membeli barang baru. Namun saat membeli pakaian pun ia memasang prioritas dengan pakaian dalam dan pakaian tidur menjadi yang utama. Ia juga menerapkan prinsip cuci-kering-pakai.

Nah, itulah tadi sederet figur publik yang pernah kehilangan kopernya saat bepergian dengan menggunakan pesawat. Kejadian tidak menyenangkan memang bisa terjadi pada siapa saja. Namun di balik itu semua pasti ada hikmah yang bisa diambil.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait