Deretan Lagu Ini Diklaim Jadi Alasan Anda Jatuh Cinta ke K-Pop, Setuju?
Musik

Intip deretan lagu K-Pop yang diklaim jadi alasan publik dunia jatuh cinta ke musik K-Pop berikut ini.

WowKeren - Demam lagu K-Pop kini tengah melanda hampir di seluruh dunia. Saking digilainya, penggemar musik K-Pop bahkan menjamur tanpa mempedulikan gender maupun usia.

Namun, masih ingatkan anda dengan lagu pertama yang membuat anda jatuh cinta pada musik K-Pop hingga saat ini? Salah satu lagu di bawah ini diklaim menjadi alasan anda mulai mencintai musik K-Pop.

Penasaran lagu apa saja itu? Yuk simak berikut ini.

"Tell Me" Wonder Girls

"Tell Me" merupakan lagu debut dari Wonder Girls. Lagu yang diciptakan oleh Park Jin Young ini menceritakan bagaimana seorang gadis jatuh cinta dan berharap laki-laki yang disukainya bisa membalas perasaannya. Nada yang enak serta koreografi yang mudah diingat mampu membuat siapa saja kecanduan usai mendengarnya. Tak heran jika meski baru debut, Wonders Girls langsung memuncaki sederet chart musik berkat lagu ini.

"Gee" Girls' Generation

"Gee" memang bukan lagu debut Girls' Generation. Namun dirilisnya lagu ini menjadi titik balik popularitas Yoona cs. Lagu yang membahas cinta pertama seorang gadis itu memang mengusung musik tempo cepat yang mampu membuat ketagihan. "Gee" kemudian dikenal sebagai lagu yang menjadi standar K-Pop dan mengantarkan musik negeri Ginseng itu bisa terkenal hingga ke mancanegara.

"Sorry Sorry" Super Junior

Jika membicarakan musik K-Pop, orang pastinya langsung teringat dengan lagu "Sorry Sorry". Lagu milik Super Junior yang dirilis 2009 silam itu memang sangat enak didengar dan mengantarkan Kyuhyun cs menjadi begitu terkenal di seluruh dunia. Hingga saat ini, "Sorry Sorry" seolah menjadi lagu wajib untuk dinyanyikan pada event K-Pop internasional.

"Lies" Big Bang

"Lies" menjadi salah satu lagu K-Pop yang sukses mencuri perhatian dunia. Ditulis sendiri oleh G-Dragon, lagu ini menjadi awal terkenalnya Big Bang. Sebagai buktinya, "Lies" langsung berhasil memuncaki chart musik. Hingga saat ini, lagu ini diingat sebagai karya paling kritis dan paling membanggakan dari Big Bang.

"I Am The Best" 2NE1

Berikutnya ada "I Am The Best" milik 2NE1. Lagu yang mengusung genre elektronik hip hop itu menjadi salah satu karya terpopuler pada 2011 silam. Saking populernya, lagu ini bahkan secara resmi telah dirilis ulang oleh label Amerika Serikat.

"Gangnam Style" PSY

Siapa yang tak kenal dengan lagu "Gangnam Style" milik PSY. Dibandingkan sederet lagu di atas, "Gangnam Style" bisa dibilang menjadi awal mula musik K-Pop dipandang dunia internasional. Terbukti hingga saat ini, MV "Gangnam Style" masih menjadi video paling banyak diputar kedua di dunia meraup hampir 3 miliar viewers YouTube.

Selain kelima lagu di atas, masih ada beberapa lagu lain yang diklaim jadi alasan publik dunia jatuh cinta pada musik K-Pop. Berikut daftarnya:

  1. "Ring Ding Dong" SHINee
  2. "Growl" EXO
  3. "My Boy" Unit Sistar19
  4. "Bad Girl, Good Girl" miss A
  5. "Fantastic Baby" Big Bang
  6. "Boy In Luv" Bangtan Boys
  7. "Wedding Dress" Taeyang
  8. "Good Day" IU
  9. "Oh Yeah" MBLAQ
Bagaimana menurutmu?

You can share this post!

Related Posts