Single Barunya Kena Kritik, Begini Tanggapan Rita Ora
Cosmopolitan
Musik

Rita menegaskan bahwa single barunya adalah ungkapan dari pengalaman percintaannya dengan laki-laki dan wanita.

WowKeren - Rita Ora mungkin memang bermaksud menghadirkan anthem bagi para wanita melalui single terbarunya, "Girls". Tak sendirian, pelantun "For You" ini juga menggaet sejumlah musisi wanita ternama lainnya, seperti Cardi B, Bebe Rexha dan Charli XCX.

Namun sayangnya, single ini justru mendapat kritikan dan kecaman dari sejumlah pihak, termasuk rekan sesama musisi, Hayley Kiyoko dan Kehlani. Kedua musisi tersebut justru menganggap "Girls" cenderung tidak sensitif untuk tema homoseksualitas ataupun biseksualitas yang diusungnya.

Menurut Hayley, lirik "Girls" menggambarkan sebuah ajang coba-coba alias eksperimen daripada hubungan asmara yang tulus. Hayley pun memberikan kritikan kepada Rita melalui akun Twitter miliknya. Dalam cuitannya, penyanyi berusia 27 tahun ini tak lupa menegaskan orientasi seksualnya sebagai lesbian.

Sedangkan Kehlani mengecam konten lagu "Girls" yang menurutnya memiliki pesan yang aneh. Sama seperti Hayley, Kehlani menganggap lirik lagu "Girls" sangat berbahaya.


Menanggapi kritikan yang dilayangkan padanya, Rita pun tak tinggal diam. Musisi cantik tersebut menegaskan bahwa "Girls" adalah ungkapan dari pengalaman percintaannya dengan laki-laki dan wanita.

Melalui akun Twitter miliknya, penyanyi asal Inggris ini juga mengungkap jika selama ini dirinya berhubungan intim baik dengan lelaki maupun perempuan. Rita juga mengaku tidak ingin menutupi fakta tersebut dari media dan para penggemarnya. "I’m 50/50, and I’m never gonna hide it," bunyi lirik lagu "Girls".

Dalam cuitan yang diunggah pada Senin (14/5) tersebut, Rita meminta maaf jika lagunya dianggap menyinggung. Rita juga menyebutkan bahwa "Girls" sekadar mewakili perjalanan personal dalam hidupnya.

Meski demikian, Rita juga menolak untuk memberi label tertentu pada orientasi seksualnya. Menurutnya, teori pelabelan seksualitas sangatlah picik dan tidak penting. Rita juga menegaskan bahwa cinta tidaklah memandang gender orang yang dicintai.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait