Beri Kejutan, Rihanna Siapkan 500 Lagu untuk Album Barunya Mendatang
Getty Images
Musik

Meski telah menulis 500 lagu, namun hanya akan ada 10 single yang bakal masuk dalam album Rihanna mendatang.

WowKeren - Awal tahun ini, Rihanna menyebutkan kemungkinan merilis sebuah album bergaya reggae. Tak hanya itu, beberapa waktu yang lalu musisi asal Barbados ini juga mengungkapkan bahwa album barunya tak hanya berjumlah satu, namun dua sekaligus.

Dilansir Rolling Stone pada Sabtu (21/7), saat ini Rihanna tengah mengerjakan album dancehall dan pop. Album pertama akan menjadi tribut untuk genre awal yang diusungnya serta bertujuan untuk memasukkan corak dancehall kedalam pasar musik pop Amerika. Album ini dikerjakan hampir satu setengah tahun lamanya.

Kabarnya, Rihanna juga menggaet sejumlah musisi untuk terlibat dalam album barunya ini. Di antaranya adalah R. City (Rihanna, Beyonce Knowles), Stephen McGregor (Vybz Kartel, Sean Paul), Linton White (Serani), Ricky Blaze dan produser dancehall veteran, Supa Dups.

Menariknya, seorang produser menyebut bahwa tim Rihanna telah memiliki sekitar 500 single dari berbagai penulis lagu. Meski demikian, hanya akan ada 10 lagu yang bakal masuk dalam albumnya dancehallnya mendatang.


"(Tim Rihanna) memiliki, 500 lagu untuk proyek ini dari produser dan penulis yang berbeda," ungkap produser. "Mereka hanya memilih 10 lagu. Mereka telah menulis diam-diam selama hampir satu setengah tahun. Aku (juga) sudah terbang ke Miami, terbang ke LA, melakukan rekaman tanpa henti untuk proyek ini."

Sedangkan sumber lain yang terlibat dalam penggarapan album ini menuturkan bahwa Rihanna juga menggaet sejumlah produser dan penulis lagu dari Jamaika. "Setiap artis, setiap produser, setiap penulis lagu di Jamaika atau keturunan Jamaika telah mengerjakan (album Rihanna). Kurasa mereka punya delapan lagu," ungkap sumber tersebut.

Sementara untuk album pop, pelantun "Umbrella" ini dikabarkan mengajak banyak para hitmaker terkemuka masa kini, seperti Boi-1da dan Skrillex. Di sisi lain, hingga kini tanggal perilisan album baru Rihanna tersebut belum terungkap. Bahkan tak diketahui apakah ia akan meluncurkan kedua album tersebut secara bersamaan atau dalam jeda waktu berbeda.

Terlepas dari hal tersebut, Rihanna disebut-sebut tengah mengerjakan dua album sekaligus lantaran mantan kekasih Chris Brown ini itu tak puas dengan performa "Anti", sehingga ia ingin menciptakan karya yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Album "Anti" sendiri secara musikalitas memiliki beberapa perbedaan dari karyanya sebelumnya. Album studio kedelapan ini lebih kental akan nuansa hip hop dan mendapat ulasan positif dari para kritikus musik. Namun secara penjualan, "Anti" gagal melampaui album pendahulunya, "Unapologetic" yang dirilis pada 2012 lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait