Tips Sukses Jalani Diet Militer yang Bisa Turunkan Berat Badan Hanya dalam 3 Hari
Gettyimages
Lifestyle

Kenali lebih jauh soal diet militer yang digadang-gadang bisa cepat turunkan berat badan, apa saja sih yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat diet dengan cara ini?

WowKeren - Tampilan tubuh menjadi salah satu hal yang diperhatikan, khususnya bagi kaum wanita. Hal itu membuat mereka berusaha keras untuk bisa mendapatkan ukuran tubuh yang ideal. Salah satu caranya adalah dengan berdiet untuk mengurangi berat badan.

Beragam metode diet bermunculan, mulai dari yang sederhana hingga sangat sulit diikuti. Mulai dari yang membutuhkan waktu lama hingga sangat singkat.


Seperti yang diklaim oleh military diet ini. Metode diet ala militer ini diyakini ampuh membantu menurunkan berat badanmu hanya dalam 3 hari saja.

Lantas, benarkah diet alat militer ini benar-benar ampuh membantumu mengurangi berat badan dengan waktu yang singkat, yakni hanya 3 hari? Seperti apa tips agar sukses melakukannya?

Penasaran ingin coba? Sebelum kamu mencoba diet dengan metode ala militer ini, ada baiknya kamu menyimak artikel berikut ini.

(wk/silm)

1. 1. Mengenal Diet Militer


1. Mengenal Diet Militer
Gettyimages

Military Diet atau diet militer merupakan metode diet yang semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Diet ini digagas oleh TheMilitaryDiet.com. Diet jenis ini mengklaim bisa membantu menurunkan berat badanmu hingga 4,5 kilogram hanya dalam waktu singkat, yakni 3 hari saja. Menakjubkan bukan?

Diet militer merupakan rencana diet yang membuatmu mengonsumsi makanan-makanan yang sudah ditentukan hanya selama 3 hari. Sisa 4 harinya bisa kamu gunakan untuk makan sepuasnya, asal masih memiliki jumlah kalori di bawah kalori dari makanan yang sudah kamu makan selama 3 hari sebelumnya. Diet tersebut kemudian di ulang setiap minggunya.

Meski dinamakan diet militer, jenis diet ini bukan berasal dari cara makan orang-orang militer. Kemungkinan, nama tersebut disematkan lantaran keharusan disiplin dalam mematuhi menu makanan dan kontrol diri layaknya pelatihan militer pada rencana makan yang ketat.

2. 2. Menu Diet Militer


2. Menu Diet Militer
Gettyimages

Setelah mengenal apa itu diet militer, maka selanjutnya kamu harus menyimak menu seperti apa yang disuguhkan padamu untuk diet jenis ini. Menu makanan dari dite militer ini bisa dibilang cukup enak dan menarik. Selama 3 hari, kamu akan mengonsumsi makanan-makanan sebagai berikut.

Hari Pertama (sekitar 1300 kalori)

Untuk sarapan, kamu harus mengonsumsi 1/2 buah grapefruit, 1 potong roti panggang, 2 sendok makan selai kacang, dan juga 1 cangkir kopi atau teh. Untuk makan siang, kamu bisa mengonsumsi setengah cangkir tuna, 1 potong roti panggang, dan 1 cangkir kopi atau teh. Makan malam diisi dengan 3 ons daging, 1 cangkir kacang hijau, setengah buah pisang, 1 apel kecil dan 1 cangkir es krim vanila.

Hari Kedua (sekitar 1100 kalori)

Memasuki hari kedua diet militer, kamu harus mengonsumsi sarapan yang terdiri atas, 1 buah telur rebus, 1/2 potong roti tawar gandum, dan 1/2 buah pisang. Untuk makan siang, konsumsilah 1 cangkir keju cottage, 1 buah telur rebus, dan juga 5 keping biskuit gandum tawar. Makan malam diisi dengan 2 buah sosis, 90 gram brokoli, 65 fram wortel rebus, 1/2 buah pisang, dan 1 cangkir es krim vanila.

Hari Ketiga (sekitar 762 kalori)

Hari ketiga atau hari terakhir berdiet dalam satu minggu diisi dengan sarapan 5 keping biskuit gandum tawar, 1 lembar keju cheddar, dan 1 buah apel kecil. Sementara itu, untuk makan siang, kamu cukup mengonsumsi 1 buah telur rebus dan 1 potong roti tawar gandum. Untuk penutup di makan malam, kamu bisa mengonsumsi 1/2 buah pisang, 1 cangkir es krim vanila dan juga 1 kaleng tuna.

Setelah selesai menjalani rutinitas berdiet selama 3 hari dalam seminggu, sisa 4 hari selanjutnya, kamu bisa makan sesuka hati asal memiliki jumlah kalori di bawah 3 hari sebelumnya. Ulangi rutinitas ini untuk awal minggu depan.

3. 3. Apa yang Boleh Kamu Lakukan


3. Apa yang Boleh Kamu Lakukan
Gettyimages

Demi bisa sukses melakukan diet ala militer ini, tentu saja ada hal yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan. Beberapa poin ini boleh kamu lakukan saat sedang melakukan diet ala militer.

Pertama, kamu wajib mengikuti rencana diet yang sudah ditentukan. Kamu dieri kelonggaran untuk mengganti beberapa bahan atau memodifikasi menunya. Akan tetapi, akan lebih baik jika kamu tetap pada apa yang sudah diwajibkan.

Kedua, disiplin dan tegas dalam melaksanakan diet ini. Ingat, nama militer ini disematkan lantaran betapa kamu harus benar-benar tegas dan disiplin dalam mematuhi aturan diet ini.

Ketiga, tetap lakukan olahraga jika kamu ingin, misalnya dengan berjalan selama 20 menit perhari. Meskipun olahraga tidak wajib dilakukan dalam diet militer ini, akan tetapi, olahraga ringan akan lebih membantu penurunan berat badanmu.

Keempat, minum air putih sebelum dan sesudah makan. Hal ini penting untuk membuat tubuhmu tetap terhidrasi selama melakukan diet.

Kelima, jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin C. Vitamin C merupakan pembakar lemak. Orang, dengan konsentrasi vitamin C yang sedikit akan membakar lebih sedikit lemak daripada orang biasa.

4. 4. Apa yang Tidak Boleh Kamu Lakukan


4. Apa yang Tidak Boleh Kamu Lakukan
Gettyimages

Sudah mengetahui apa yang boleh kamu lakukan selama melakukan diet ala militer ini, kini saatnya kamu juga wajib mengetahui apa yang tidak boleh kamu lakukan. Perhatikan agar diet militermu tidak berlangsung dengan sia-sia atau bahkan tidak membuahkan hasil sama sekali.

Pertama, jangan memakan jajanan apapun selain menu diet yang sudah ditentukan. Hal itu hanya akan merusak rencana penurunan berat badanmu.

Kedua, jangan makan secara berlebihan di 4 hari sisa dietmu. Di sisa 4 hari tersebut, ada baiknya kamu hanya mengonsumi makanan dengan total kalori tidak lebih dari kalori yang kamu konsumsi selama 3 hari sebelumnya.

Ketiga, jika ingin mengganti beberapa menu, pastikan ia memiliki kalori yang sama dengan menu yang kamu ganti. Keempat, pastikan untuk tidak mengonsumsi pemanis buatan selain stevia. Selain itu, penting juga untuk tidak mengganti grapefruit dengan jeruk biasa.

Terakhir, jangan terlalu fobia dengan lemak. Tidak perlu mengonsumsi makanan apapun yang berlabel bebas lemak, misalnya es krim atau yogurt bebas lemak. Hal itu karena lemak tetap dibutuhkan bagi tubuh untuk membakar lemak jahat. Menghilangkan lemak dari dietmu adalah strategi penuruan berat badan yang buruk.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait