Kompleks Candi Dieng yang Memiliki Pemandangan Luar Biasa
Travel

Bosan dengan yang begitu-begitu saja? Yuk wisata sejarah dengan mengunjungi 7 candi di Jawa Tengah ini.

WowKeren - Daratan Tinggi Dieng mungkin sudah tidak asing di telinga kalian. Daerah ini sering juga disebut dengan Negeri Atas Awan karena pemandangannya yang menakjubkan. Banyak lokasi wisata di daerah ini seperti taman bunga Daisy di Gunung Prau hingga telaga beragam warna.

Tidak hanya wisata tersebut, kalian wajib mengunjungi Komplek Candi Dieng jika berada di daerah ini. Lokasinya sudah dibangun sedemikian rupa untuk memudahkan wisatawan berkunjung. Dari tempat parkir, kalian harus berjalan sekitar 150 meter untuk dapat melihat candi. Namun, tak perlu khawatir, jalanannya sudah rapi dengan batako dan pohon cemara yang indah di setiap sisinya.

Sesuai dengan namanya yakni Komplek Candi Dieng, kelian akan menemukan berbagai candi di sini. Sebut saja Candi Gatutkaca, Candi Sembadra, Candi Puntadewa, Candi Srikandi, Candi Arjuna dan masih banyak lagi yang dapat kalian nikmati keindahannya.

Selain menikmati situs purbakala, kalian juga akan kagum dengan pemandangan gunung dan kebun di sekitaran Komplek Candi Dieng. Anak-anak kecil juga akan terhibur dengan adanya badut dari tokoh kartun.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru