Ariana Grande Parodikan Rachel McAdams Hingga Reese Witherspoon di MV 'Thank U, Next'
Youtube/Ariana Grande`
Musik

Dalam video ini, Ariana menyajikan remake adegan klasik dari sejumlah film komedi romantis era tahun 2000-an.

WowKeren - Video musik "Thank U, Next" dari Ariana Grande tentunya menjadi sajian yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Setelah puas memberikan sederet teaser berupa foto di balik layar maupun sneak peek, akhirnya Ariana resmi merilis video musik "Thank U, Next" pada Sabtu (1/12) melalui saluran YouTube miliknya.

Dalam video berdurasi lima setengah menit ini, musisi berusia 25 tahun tersebut berhasil mengajak penggemar bernostalgia dengan menampilkan visual ala film komedi romantis remaja yang menjadi hits di era 2000-an. Mulai dari "Mean Girls", "Bring it On", "13 Going on 30", hingga "Legally Blondes".

Sama seperti teaser yang dibagikan sebelumnya, video ini dimulai dengan remake adegan klasik dari "Mean Girls". Alih-alih menjawab siapa Regina George seperti dalam versi film, bintang-bintang dalam video ini justru memperkenalkan Ariana dengan mengungkapkan bagaimana pelantun "No Tears Left to Cry" tersebut mempengaruhi kehidupan mereka.

Video ini diawali dengan seorang gadis hamil yang mendengar rumor bahwa Ariana mengharapkan seorang anak. Ada pula Jonathan Bennett yang juga turut terlibat dalam video ini. Troye Sivan juga turut andil dengan membagikan rumor lain tentang Ariana. "Kudengar dia lesbian sekarang dan berkencan dengan seorang gadis bernama Aubrey. Sakit sekali," ujarnya.

Adegan lainnya menunjukkan salah satu bintang "Mean Girls", Stefanie Drummond yang mereferensikan perpisahan Ariana dengan Pete Davidson dan menjadikannya sebagai lelucon. "Ariana memutuskan pertunangan jadi aku menemukan seorang pria untuk melamarku dan aku memutuskan pertunangan," ujarnya dengan bercanda.

Ariana sendiri tentunya tak lupa memparodikan sejumlah karakter ikonik dalam video musik ini. Dalam salah satu adegan, pelantun "God Is A Woman" ini tampak membaca buku teks hukum dengan ditemani anjingnya, seolah mengingatkan pada sosok Elle Woods yang diperankan Reese Witherspoon di film "Legally Blonde".


Ada juga adegan lucu saat Ariana dan Matt Bennett saling menggoda di kamar mandi. Adegan ini tentunya persis seperti yang dilakukan oleh Torrance Shipman yang diperankan oleh Kirsten Dunst dan Cliff Pantone (Jesse Bradford) dalam "Bring It On". Tak ketinggalan, Ariana juga memparodikan sosok Regina George yang dimainkan oleh Rachel McAdams di film "Mean Girls", dengan Kris Jenner yang didapuk memerankan ibu Regina.

Di sisi lain, "Thank U, Next" sendiri bisa dibilang salah satu karya paling gemilang dari Ariana di tahun 2018 ini. Setelah album terbarunya, "Sweetener" memulai debutnya di puncak chart Billboard 200, Ariana masih melanjutkan kesuksesannya lantaran "Thank U, Next" bertengger manis di peringkat pertama Billboard Hot 100.

"Thank U, Next" tercatat telah di-streaming sebanyak 55,5 kali dengan jumlah download mencapai 81 ribu di pekan perdana perilisannya. Pencapaian ini membuat Ariana menjadi musisi wanita pertama yang memulai debutnya di chart Billboard Hot 100 sejak 2015 lalu, dimana kala itu Adele meraih prestasi yang sama lewat single "Hello".

Seolah-olah pencapaian ini belum cukup, Ariana juga menjadi solois wanita pertama yang menduduki puncak chart Billboard Hot 100 tanpa berkolaborasi dengan musisi lain. Cardi B sebelumnya melakukan hal yang sama dengan megahitsnya, "Bodak Yellow" pada bulan Oktober 2017 lalu.

Tentunya kesuksesan ini dinilai tak mengherankan, mengingat bahwa Ariana memang membahas para mantan kekasihnya dalam single ini. Seperti yang diketahui, "Thank U, Next" secara gamblang mengulas perjalanan asmara Ariana dengan Ricky Alvarez, Big Sean, hingga Mac Miller dan Pete Davidson.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait