Kaleidoskop 2018: Heboh Ramalan Karma Jennifer Dunn Hingga Gading-Gisel Cerai Terbukti
Selebriti

Paranormal kondang Mbah Mijan, Roy Kiyoshi dan Mbak You mengungkap ramalan yang akhirnya 'terbukti' terjadi pada sejumlah artis.

WowKeren - Kehidupan selebriti Tanah Air selalu jadi sorotan sejumlah peramal. Beberapa paranormal yakni Mbah Mijan, Roy Kiyoshi hingga Mbak You akhirnya jadi ikut populer setelah menerawang kehidupan para artis.

Analisa dan prediksi mereka terkadang bahkan terbukti di kemudian hari. Padahal saat diramal, beberapa artis menyangkal dan malah mengkritik pihak paranormal.


Tak cuma meramalkan soal karma dan kejatuhan karir seseorang, Mbah Mijan dkk juga mempediksi tentang perceraian, perpisahan hingga kematian. Walau awalnya sekedar ramalan, netizen tak urung takjub ketika dugaan sejumlah peramal terhadap para artis akhirnya terjadi.

Tahun ini, sejumlah ramalan yang sudah diungkap Mbah Mijan cs benar-benar diluar dugaan. Diantaranya perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia serta perpisahan Luna Maya dengan Reino. Menjelang akhir tahun, berikut 7 ramalan yang terbukti terjadi di 2018.

(wk/riaw)

1. Karma Jennifer Dunn Merebut Suami Sarita


 Karma Jennifer Dunn Merebut Suami Sarita

Sosok Jennifer Dunn tahun ini kembali jadi pusat perhatian setelah pernikahannya dengan suami Sarita, Faisal Harris, terungkap. Jennifer yang diam-diam sudah 2 tahun menikah dengan Faisal itu akhirnya dijuluki pelakor gara-gara videonya dilabrak putri Faisal, Shafa Harris beredar.

Semenjak saat itu, kehidupan Jennifer selalu jadi sorotan. Paranormal Mbah Mijan sempat menerawang tentang Jennifer, 29 Desember 2017. Saat itu, Mbah Mijan menyebut Faisal dan Jennifer akan mendapat karma karena menyakiti Sarita.

"Ini lebih bersifat, karma, atau ada rotasi," kata Mbah Mijan. "Mungkin suatu saat nanti bisa kejadian itu terbalik. Tanpa sengaja, bisa kecantol yang lainnya, posisinya persis seperti Harris dengan Jennifer."

Walau soal perselingkuhan belum terjadi, namun nyatanya Faisal dan Jennifer memang kena karma. Awal 2018, Jennifer kembali tertangkap karena kasus narkoba. Ia kedapatan membeli sabu-sabu. Menurut kabar, Jennifer membeli obat terlarang itu untuk pesta narkoba menyambut Tahun Baru.

Selain soal karma, ramalan tentang perceraian Faisal dan Sarita yang diungkap Mbah Mijan juga terbukti. Meski Faisal ngotot tak mau cerai, namun Sarita muak dimadu. Ia akhirnya resmi bercerai dengan Faisal, November 2018.

2. Prediksi Gading Marten dan Gisella Anastasia Pisah Bikin Netter Syok


Prediksi Gading Marten dan Gisella Anastasia Pisah Bikin Netter Syok

Mei 2018, Mbah Mijan sempat mengingatkan Sule serta artis RRG agar berhati-hati. Ia ketika itu mengisyaratkan permasalahan dalam pernikahan keempat artis tersebut.

"Saya harap masih bisa diperbaiki kang, asa kumaha nya," tulis Mbah Mijan di Instagram. "4 Artis yang saya bidik, semoga membaca ini dan jangan biarkan prediksi saya benar. Segera lakukan perbaikan, selain si akang masih ada 3 lagi, rukun-rukun yaa buat RRG (3 pasangan berbeda)."

Selain Sule, artis yang dimaksud lainnya diduga Raffi Ahmad yang pernikahannya dengan Nagita Slavina sering diterpa rumor cerai karena selingkuh dengan Ayu Ting Ting. Sosok lain yang diduga juga bermasalah yakni Ruben Onsu yang pernah diisukan ribut di depan rumah dengan Sarwendah. Namun disaat ramalan Raffi-Ruben belum terbukti, netter dibuat kaget soal prediksi artis G yang diduga terbukti. Mereka mengkaitkan ramalan itu dengan kabar perpisahan Gading Marten dan Gisella Anastasia karena kesamaaan inisial G yang diungkap Mbah Mijan.

Mbah Mijan sempat mendoakan supaya pernikahan Gading-Gisel yang berjalan 5 tahun tetap bertahan. Namun belakangan terungkap kalau Gisel diam-diam sudah resmi menggugat cerai Gading di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 19 November. Sejauh ini, Gading dan Gisel bungkam soal penyebab utama perceraian mereka. Keduanya cuma sekedar mengaku sering cekcok dan menyangkal adanya perselingkuhan.

3. Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Diramal Sarat Konflik Demi Popularitas


Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Diramal Sarat Konflik Demi Popularitas

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo sempat masuk dalam daftar perseteruan artis terpanas di 2018. Pasangan yang menikah Februari 2018 itu kini telah berpisah dan sedang proses cerai.

Sayangnya perpisahan Angel dan Vicky penuh drama hingga nama mereka jadi sorotan. Ini mirip dengan prediksi Roy Kiyoshi soal pernikahan artis demi popularitas. Ia bahkan memprediksi adanya selingkuh settingan demi tujuan tetap populer.

"Saya melihat di sini ada beberapa agenda juga yang saya buka, agenda tersembunyi dan beberapa rencana yang tidak diketahui oleh umum," kata Roy. "Dalam situasi keartisan, saya melihat bahwa mereka akan dipertemukan, artis-artis akan bertemu dan mereka akan menikah satu sama lain tapi demi kepopularitasan, demi pencitraan. Saya melihat artis-artis yang berselingkuh itu justru terciduk di depan umum dan mereka langsung bercerai."

Mbah Mijan sempat pula menerawang kehidupan cinta Angel dan Vicky. Ia memprediksi pula soal masalah hukum yang bakal dihadapi Vicky setelah menikahi Angel. "Kemudian waktu itu ada muncul vision, bayangan, jadi beberapa kali vision saya pun terbukti walaupun juga ada yang salah, saya bilang Bang Vicky ini akan ada masalah, masalahnya, masalah hukum, setelah pernikahan," seru Mbah Mijan.

Angel sempat menyangkal tentang ramalan itu. Namun setelah terjadinya aksi penggerebekan terhadap Angel dan pacar brondongnya, Fiki Alman, publik meyakini kalau ramalan Roy dan Mbah Mijan memang terbukti.

4. Luna Maya Nangis-Nangis, Ramalan Mbah Mijan Gagal Nikahi Reino Terbukti


Luna Maya Nangis-Nangis, Ramalan Mbah Mijan Gagal Nikahi Reino Terbukti

Diantara para peramal artis, Mbah Mijan merupakan sosok paranormal yang cukup aktif. Ketajamannya menganalisa dan memprediksi peristiwa seputar para artis kerap terbukti.

Kali ini sosok yang disorot Mbah Mijan adalah Luna Maya. Setelah putus dari Ariel akibat kasus skandal video porno, Luna mencoba move on dan pacaran dengan Reino Barack. Kisah cinta Luna dan Reino sangatlah romantis hingga berjalan 5 tahun.

Sayangnya Luna menangis ketika diramal soal Reino. Januari 2018, Mbah Mijan mengungkap kalau Luna bakal soal sial soal asmara.

"Hoki untuk finansial, untuk rejeki selalu luar biasa. Tetapi aura cokelat sangat identik dengan kesialan asmaranya," terang Mbah Mijan. "Luna Maya memiliki kesialan asmara bukan saja sekarang, kemarin, tapi sejak muda. Ketika saya menganalisa Luna dengan pasangannya, bisa patah atau putus walau sudah jalan lima tahun. Aura coklat kalau belum dibuang susah sekali nikahnya. "

12 September, Luna mengucap salam perpisahan romantis sekaligus permintaan maaf pada Reino. "Maafkan semua kesalahan yang aku perbuat dan terimakasih untuk semua dukunganmu, benar-benar sebuah anugerah kamu hadir dalam hidupku dan aku harap kamu selalu bahagia dan damai," kata Luna.

Setelah pengakuan Luna, Reino membenarkan kabar putus tersebut. Ia merasa diperlakukan tidak pantas oleh Luna. Selain itu, Reino mengakui kalau sejak awal ia memang tak berniat menikahi Luna karena dilarang oleh orangtuanya.

Setelah perjalanan cinta dengan Reino kandas, Luna diisukan dengan pengusaha Faisal Nasimuddin. Ini seolah membuktikan ramalan Mbak You soal kehadiran kehadiran pria bukan artis yang akan mencoba menyembuhkan luka Luna.

5. Kejatuhan Karir Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Akibat Selingkuhi Maia


Kejatuhan Karir Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Akibat Selingkuhi Maia

Kehidupan pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela masih kerap menuai hujatan. Mereka masih dibully soal rumor selingkuh dan menyakiti Maia Estianty.

Akibat rumor yang berhembus sejak belasan tahun itulah, Dhani dan Mulan harus membayar mahal. Bahkan sejumlah peramal mengungkap penerawangan Dhani dan Mulan yang karirnya semakin jatuh di 2018 gara-gara kabar perselingkuhan tersebut.

Awal 2018, Mbak You sudah mengungkap penerawangannya soal Dhani. Mbak You menilai karir politik Dhani tak begitu bagus. "Dirusak sendiri ya sama dia, padahal udah kayak legend dengan karya-karyanya. Tapi malah mundur dari dunia musik dan lebih ke politik. Terus cara berpolitik ya begitu. Semakin dia berperilaku seperti itu semakin terpuruk. Dia nggak mikir lingkungan tapi mikirnya gimana saya punya keinginan supaya bisa terus terlaksana dan hasratnya terpenuhi," kata Mbak You.

Faktanya, Dhani memang semakin menurun pamornya setelah ia kembali ditetapkan sebagai tersangka. Dalam kasus video makian idiot. Tak cuma Dhani, Mulan juga diprediksi masih akan tetap suram oleh Roy Kiyoshi.

"Saya melihat banyak kegelapan dan banyak konflik yang tidak akan kelar dalam hidup Mulan," kata Roy. "Mulan tidak akan berujung pada perdamaian, saya melihat dari mana pun akan menyerang, dan saya melihat akan sedikit rapuh hatinya, tapi dia mencoba untuk kuat."

Nyatanya, Mulan yang sudah berhijrah tetap dibully netizen. Ia dikritik soal penampilan dan sempat diisukan pro LGBT.

Disisi lain, Maia yang tersakiti semakin bahagia. Mbak You sebelumnya mengungkap, status pernikahan Maia akan terbongkar di 2018. Nyatanya, Maia memang membuktikan ramalan itu dengan resmi menikahi Irwan Danny Mussry di Jepang, 29 Oktober 2018.

6. Ramalan 'Teror' Keluarga Ruben-Sarwendah dan Anang-Ashanty


Ramalan 'Teror' Keluarga Ruben-Sarwendah dan Anang-Ashanty

April 2018, Ruben Onsu marah besar dan menegur Mbah Mijan. Ruben mengaku kalau ia dan Sarwendah tak senang dengan ramalan Mbah Mijan soal kabar dirinya sakit.

"Gue enggak khawatir tentang postingan Mbah Mijan. Gue jalan-jalan santai aja. Apa yang terjadi sama saya terjadilah. Saya manusia yang punya Tuhan, punya keyakinan. Kalau semua terjadi, ya terjadi," kata Ruben. "Cuma alangkah sopannya kalau Mbah Mijan, kalau dia ngerasa kenal sama saya, saya baik sama dia, ya mbok jangan diomongin di media. Ya, Mbah Mijan?"

Pertengahan September, publik dibuat kaget dengan pengakuan Ruben soal ia kena santet. Ia mengaku darah mendadak mengalir di paha dan Wendah serta Thalia diserang makhluk misterius. Ruben menduga kalau orang yang mengirim santet adalah saingan bisnisnya. Setelah masalah itu, Mbah Mijan kembali buka suara soal prediksi sebelumnya. Ia mengaku ramalannya soal Ruben cuma sekedar firasat karena mengkhawatirkan kondisi sang artis tanpa ada niatan mendompleng popularitas. "Mungkin ini jawaban dari kekhawatiran saya tempo lalu. Jika diperlukan untuk masalah yang sedang dialami bang Ruben, insyaallah saya akan membantu sebisa saya dengan iklas lahir batin. Saya mendoakan semoga semua baik-baik saja, Aamiin," kata Mbah Mijan.

Selain Ruben, Ashanty juga diramal mendapat masalah. "Keluarga A akan ada problem," kata Mbak You. Tak disangka, Ashanty memang ditimpa masalah besar di 2018. Meski bukan soal masalah pernikahan dengan Anang Hermansyah, namun masalah yang dihadapi Ashanty ini sempat membuatnya emosi. Pasalnya Ashanty juga mendapat teror mistis seperti Ruben. Tak cuma ada yangbakar dupa, restoran milik Ashanty juga diteror kain kafan.

Sayangnya baik kasus mistis Ruben dan Ashanty, sosok pelaku hingga kini belum ditemukan. Baik Ruben dan Ashanty juga sepertinya sudah move on dan menganggap ini sebagai cobaan dalam berbisnis.

7. Meninggalnya Artis Senior Rudy Wowor dan Titi Qadarsih


Meninggalnya Artis Senior Rudy Wowor dan Titi Qadarsih

Awal 2018, paranormal Ki Kusumo dan Mbak You meramalkan kematian artis di 2018. Artis tersebut dikabarkan sudah senior dan populer di era 80an.

"Artis senior, pemain film," kata Ki Kusumo. "Ada artis senior yang ngetop di tahun 80-an juga akan sakit dan meninggal di tahun ini," kata Mbak You.

10 bulan berlalu, ramalan kematian itu seolah terbukti. 5 Oktober, aktor senior Rudy Wowor wafat di usia 74 tahun.

Aktor keturunan Belanda itu sempat berjuang melawan kanker prostat dan muntah darah. "Kanker prostat sudah lama, tapi baru ketahuan 2 tahun yang lalu. Dulu sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati, untuk berobat di rumah sakit Melia Cibubur. Duduk sudah enggak bisa, semangat untuk main film lagi ada. Semangat hilang ketika 2 bulan belakangan ini karena patah semangat. Menerima dengan kenyataan karena sakitnya itu," kata Michael, putra Rudy.

Sama seperti prediksi Mbak You, Rudy Wowor merupakan artis yang melejit di era 80an. Ia populer lewat film "Aladin" (1980) dan "Tjoet Nja' Dhien (1988). Tak cuma Rudy Wowor, artis film era 80an yang wafat di 2018 adalah Titi Qadarsih.

Titi yang dulunya cantik dan jago menyanyi serta menari ini wafat di usia 73 tahun. Ibunda dari Indra Qadarsih sekaligus member band BIP itu juga berjuang melawan kanker sebelum wafat 22 Oktober.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru