Selang Satu Dekade, MV 'Bad Romance' Lady Gaga Capai 1 Miliar Penonton YouTube
Musik

'Bad Romance' juga tercatat memuncaki chart Billboard Best Music Video of All Time.

WowKeren - Setelah satu dekade dirilis, akhirnya salah satu video musik paling ikonik milik Lady Gaga, "Bad Romance" mampu menembus angka satu miliar view di YouTube. Meski cukup membanggakan, namun bisa dibilang pencapaian ini cukup mengejutkan, mengingat popularitas Gaga yang tak main-main. Bahkan bintang "A Star is Born" tersebut bisa dibilang sebagai salah satu simbol musisi pop masa kini.

Dirilis di tahun 2009 sebagai bagian dari edisi deluxe untuk album "Fame Monster", video musik "Bad Romance" sendiri menampilkan pelantun "I'll Never Love Again" ini dalam gaya berbusana yang berani dan futuristik, serta koreaografi yang menakjubkan. Sehingga tak heran jika kini Gaga mendapat predikat sebagai salah satu musisi yang dikenal nyetrik dan memiliki gaya khas tersendiri.


Secara keseluruhan, dalam video hasil arahan sutradara Francis Lawrence tersebut, Gaga diculik dan dibius oleh sekelompok model dan dijual kepada kelompok perbudakan seks. Lantas musisi asal Amerika itu pun merencanakan balas dendam kepada para oknum yang telah mencelakainya.

Atas raihan ini, tentunya Gaga menyusul sederet musisi yang video musiknya lebih dulu meraih satu miliar view di YouTube. Di antaranya adalah Ed Sheeran, Justin Bieber, Maroon 5, Taylor Swift, Katy Perry, Adele, Shawn Mendes, Bruno Mars, Camila Cabello, hingga One Direction.

Sebelum pencapaian ini, musisi yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut juga sukses memuncaki chart Billboard Best Music Video of All Time berkat "Bad Romance". Sejak dirilis pada tahun 2009 lalu, "Bad Romance" memang menjadi salah satu lagu tersukses milik Gaga.

You can share this post!

Related Posts
Loading...