Merasa Terbebani, Reza Oktovian Hilangkan Nama Muhammad Meskipun Pemberian Dari Ibunya
Instagram/ybrap
Selebriti

Baru-baru ini Reza Oktovian mengungkapkan nama aslinya. Lantas ia mengaku telah membuang sebagian nama pemberian dari ibunya lantaran merasa sangat terbebani.

WowKeren - YouTuber Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan Reza Arap belum pernah mengungkap identitas aslinya di hadapan publik. Kali ini, bersama Deddy Corbuzier ia mengungkapkan identitas aslinya untuk yang pertama kalinya.

My real name was Muhammad Reza Arap Oktovian, I change my name to Reza Oktovian, karena itu nama pemberian dari nyokap gue, bukan gue yang mau, gue tidak pernah memilih untuk punya nama itu,” ungkap Reza. “Dan gue terbebani dengan nama itu karena everything in my body, my habit, my jobs.”

Menanggapi penuturan Reza, Deddy malah mengapresiasi keputusannya tersebut. “Bagus dong artinya loe terbebani dengan nama itu, maksudnya loe menyadari hal tersebut,” tutur Deddy.


Reza lantas memaparkan bahwa ia merasa terbebani dengan nama Muhammad lantaran nama tersebut terlalu suci baginya. Bukan hanya itu, saking terbebaninya Reza bahkan sudah mengganti identitas namanya tersebut secara legal.

It’s a good name, itu kan prophet name dan suci, i mean gue gak mau merusak itu, itu beban semenjak gue tahu nama gue sampai waktu itu gue ganti,” papar Reza. “And It’s legal. Gue gantinya legal secara hukum, pemerintahan, gue ganti.”

Kendati demikian, Reza mengungkapkan bahwa sang ibunda tidak keberatan saat mengetahui nama Muhammad ia hilangkan. Reza juga menegaskan bahwa keputusannya untuk mengganti nama ini bukan berarti ia tidak menghargai nama pemberian ibunya.

“Ya. Man, dia gak pernah maksa gue apa-apa man, karena dia juga sadar itu nama pemberian dia, dulu satu keluarga juga gak ada yang setuju gue dikasih nama Muhamad,” tandas Reza. “Tapi bukan berarti gue gak menghargai nyokap gue, cuman gue juga punya rights atas diri gue penuh. Dia bilang ya gak papa, she is very okey.”

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait