Natalie Portman Meradang Usai Francis Ford Coppola Sebut Film-Film Marvel 'Hina'
Getty Images
Film

Sebelumnya, sutradara senior Francis Ford Coppola memancing kontroversi lantaran menyebut kalau Marvel Studios cuma bisa memproduksi film-film hina dan tercela saja.

WowKeren - Polemik soal pernyataan sutradara Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola yang mengkritik film-film Marvel masih berbuntut panjang. Sejumlah sineas pun turut memberikan reaksinya. Tak terkecuali Natalie Portman.

Natalie dengan gamblang membela Marvel Cinematic Universe setelah Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola menghujat film-film MCU. Aktris yang akan kembali memerankan karakter Jane Foster dalam "Thor: Love and Thunder" ini memberikan komentarnya dalam acara tahunan Gala Project Dance di Los Angeles.

"Aku pikir ada ruang untuk semua jenis (film di) bioskop," tuturnya dilansir The Hollywood Reporter pada Senin (21/10). "Tidak hanya ada satu cara untuk membuat seni," tambah aktris peraih piala Oscar tersebut.

Lebih lanjut, Natalie lantas menjelaskan mengapa para penonton menyukai film-film Marvel, "Aku pikir film Marvel sangat populer karena mereka benar-benar menghibur dan orang-orang menginginkan hiburan ketika mereka memiliki waktu khusus setelah bekerja, setelah berurusan dengan kesulitan mereka dalam kehidupan nyata," tegasnya.

Respons Natalie ini muncul setelah sutradara senior Francis Ford Coppola dengan tegas menyebut kalau Marvel Studios cuma bisa memproduksi film-film hina dan tercela saja. Kala menerima penghargaan Prix Lumiere berkat kontribusinya di belantika perfilman, Francis Ford Coppola tak segan mengungkapkan pendapatnya soal kritik Martin Scorsese pada Marvel, dan dengan gamblang mendukung rekan sineasnya tersebut.


"Ketika Martin Scorsese mengatakan bahwa film-film Marvel bukanlah sebuah karya film, ia benar karena kami berharap dapat belajar sesuatu dari film, kami berharap mendapatkan sesuatu, beberapa pencerahan, beberapa pengetahuan, beberapa inspirasi," tutur Coppola.

"Aku tidak tahu bahwa ada yang menonton film yang sama berulang-ulang, Martin masih berbaik hati ketika dia mengatakan itu bukanlah karya film. Dia tidak mengatakan jika film-film itu hina, seperti yang baru saja aku katakan," lanjut sutradara "The Godfather" tersebut.

Di sisi lain, sebelum Francis Ford Coppola, Martin Scorsese memang tak segan mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara. Sutradara kawakan tersebut mengaku tak mau menonton film-film Marvel karena menurutnya tak layak tayang di bioskop akibat tak memberikan pesan moral pada penonton.

Bukan cuma itu, Martin Scorsese bahkan tak segan menyamakan film-film Marvel dengan wahana hiburan alias taman bermain, sekalipun para aktor yang berperan di dalamnya telah berusaha keras.

"Aku tidak melihatnya (film Marvel). Aku mencoba, tapi itu bukan film bioskop. Jujur saja, hal yang bisa aku pikirkan tentang mereka (adalah), sebagus apapun film itu dibuat atau sekeras apapun usaha para aktor yang berperan di dalamnya, itu semua hanyalah taman hiburan. Itu bukan film bioskop di mana seseorang mencoba menyampaikan pengalaman emosional dan psikologis kepada orang lain," terang Martin.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru