Ingin Olahraga Tapi Takut Dehidrasi? Maka Lakukan di Dalam Ruangan atau Saat Sore
Health

Meski sering disepelekan, dehidrasi bisa mengganggu jalannya fungsi tubuh jika tak ditangani dengan baik. Sebelum itu terjadi, ada baiknya untuk melakukan beberapa langkah pencegahan dehidrasi di tengah cuaca panas seperti berikut ini.

WowKeren - Olahraga memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh dan kesehatan. Karena itu, beberapa orang yang rajin berolahraga biasanya memiliki fisik yang prima. Dan untuk mempertahankan fisiknya itu, orang-orang biasanya tak mempedulikan cuaca panas dan tetap berolahraga.

Tapi, sebaiknya perhatikan juga daya tahan tubuhmu. Sebab berolahraga di tengah cuaca panas tentu dapat menyebabkan dehidrasi. Jika kamu tak ingin itu terjadi, sebaiknya berolahraga di dalam ruangan saja, yang dilengkapi AC maupun kipas angin. Selain itu, ada baiknya juga untuk berolahraga di sore hari atau saat sinar matahari mulai redup. Dengan demikian, kamu bisa terhindar dari risiko terserang dehidrasi.

Demikian tujuh tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah diri mengalami dehidrasi di tengah cuaca panas. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips menjaga kesehatan saat musim kemarau. Selain itu kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai tips untuk tetap sehat saat stres melanda.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait