Halsey Ngegas Gara-Gara BTS Tak Masuk Nominasi Grammy Awards 2020
Musik

Daftar nominasi Grammy Awards 2020 telah diumumkan secara resmi pada Rabu (20/11) waktu setempat. Namun sayangnya, BTS harus menelan kekecewaan lantaran tak masuk dalam satupun kategori.

WowKeren - Pihak Recording Academy telah mengumumkan daftar nominasi Grammy Awards 2020 pada Rabu (20/11) waktu setempat. Tahun ini, secara mengejutkan Lizzo yang pertama kali menjadi nomine di ajang Grammy langsung memimpin dengan delapan nominasi sekaligus.

Sejumlah nama musisi lainnya seperti Billie Eilish, Lil Nas X juga menyusul dengan meraih enam nominasi. Ada pula nama Ariana Grande, Beyonce Knowles, serta Taylor Swift yang tak pernah absen menghiasi nominasi ajang penghargaan musik paling bergengsi ini.

Namun sayangnya, tahun ini grup kebanggaan Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys), rupanya harus menelan kekecewaan lantaran tak masuk dalam satupun nominasi. Padahal, grup yang digawangi oleh Jungkook cs ini sebelumnya diprediksi bakal masuk dalam sejumlah kategori.

Absennya nama BTS dalam daftar nominasi ini rupanya mendapatkan beragam reaksi dari para penggemarnya. Bahkan tak sedikit pula yang mengecam Recording Academy lantaran dianggap tidak adil, mengingat BTS selalu meraih hasil memuaskan di chart musik.

Kekecewaan ini rupanya tak hanya datang dari para penggemar. Musisi cantik Halsey yang pernah berkolaborasi bersama BTS lewat single "Boy With Luv" pun juga meluapkan rasa geramnya melalui akun media sosial pribadinya.

Setelah daftar nominasi Grammy Awards 2020 diumumkan, Halsey lantas menulis cuitan di akun Twitternya dan mengungkapkan kekecewaannya. Menurut pelantun "Without Me" ini, BTS layak mendapatkan banyak nominasi. Meski demikian, Halsey mengaku tak terkejut lagi jika Grammy seolah membutakan diri dan tidak mengakui prestasi BTS.


Photo-INFO

"Menghapus dan mengabaikan semua hal negatif. BTS layak mendapatkan banyak nominasi. Tapi aku, tidak terkejut bahwa mereka tidak mengakuinya. AS jauh tertinggal di belakang dalam seluruh gerakan. Waktunya akan tiba," cuitnya.

Cuitan Halsey ini langsung menarik atensi para penggemar. Bahkan keyword "Halsey" langsung menjadi trending topic di Twitter usai pelantun "Graveyard" tersebut menuliskan cuitan ini. Di mana sebagian besar mengaku sangat setuju dengan apa yang dituliskan oleh musisi cantik itu dan merasa perbedaan culture masih menjadi penyebab utama di balik hal ini.

Tentunya kekecewaan para penggemar maupun Halsey bukan tanpa alasan. BTS sendiri memang bisa dibilang selalu mencetak prestasi gemilang di industri musik dunia. Misalnya album "Map of the Soul: Persona" yang secara konsisten memiliki peringkat tinggi di chart Billboard sejak rilis pada April serta meraup jutaan penjualan.

Bahkan menurut Forbes, BTS memiliki peluang terbaik untuk dinominasikan dalam kategori "Record of the Year" Grammy Awards 2020 lewat lagu "Boy With Luv" yang turut menampilkan Halsey. Lagu hits BTS ini ini adalah single K-Pop dengan charting tertinggi kedua dalam sejarah musik Amerika Serikat.

Terlepas dari hal tersebut, malam puncak Grammy Awards sendiri akan digelar di Staples Center di Los Angeles pada 26 Januari 2020 mendatang. Seperti tahun sebelumnya, perhelatan Grammy Awards yang ke-62 ini kembali dipandu oleh Alicia Keys.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts