Halsey Sindir Grammy Saat Terima Penghargaan di American Music Awards 2019
Getty Images
Musik

Dalam pidato kemenangannya saat menerima piala Favorite Song - Pop/Rock, Halsey menyinggung ajang penghargaan Grammy Awards, yang baru saja mengumumkan daftar nominasi pada 20 November lalu.

WowKeren - Ajang penghargaan American Music Awards 2019 telah rampung digelar di Microsoft Theatre Los Angeles, California, pada Minggu (24/11) malam waktu setempat. Sejumlah pemenang di masing-masing kategori yang dinominasikan pun telah diumumkan. Tak terkecuali kategori Favorite Song - Pop/Rock.

Dalam kategori ini, Halsey keluar sebagai pemenang lewat hitsnya, "Without Me". Musisi cantik ini berhasil mengalahkan para pesaingnya seperti Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus ("Old Town Road"), Jonas Brothers ("Sucker"), Panic At The Disco ("High Hopes"), serta Post Malone dan Swae Lee ("Sunflower").

Menariknya dalam pidato kemenangannya, Halsey tak segan menyinggung ajang penghargaan Grammy Awards, yang baru saja mengumumkan daftar nominasi pada 20 November lalu. Halsey mengatakan bahwa ia tumbuh dengan menyaksikan ajang penghargaan musik dengan piala berlapis emas (Grammy). Kala itu, dia beranggapan piala tersebut merupakan pengakuan terhadap kemampuan bermusik para musisi.

"Piala itu biasanya dilapisi emas dan bersinar. Itu metafora. Sejujurnya, aku percaya dengan dongeng indah seperti itu. Namun, kebanyakan ajang penghargaan tak seperti itu sama sekali," kata Halsey.


Halsey lantas menyadari bahwa pengakuan yang sesungguhnya berasal dari para pendengar dan penikmat musik, bukan dari sebagian besar acara penghargaan musik. "Ketika dewasa, hal-hal yang kamu percayai kehilangan keajaibannya. Tapi musik tidak akan begitu karena fans dan musisi sesungguhnya akan menjaga keajaiban itu tetap hidup," lanjutnya.

"Aku berterima kasih kepada fans karena benar-benar peduli dengan musik. Aku juga berterima kasih kepada AMA karena memberikan mereka kesempatan menyuarakan pilihannya," pungkas pelantun "Closer" tersebut.

Sebelumnya, Halsey memang sempat menyuarakan kekecewaannya terhadap Grammy Awards 2019 karena banyak musisi yang absen dari nominasi. Tahun ini, Halsey berkolaborasi dengan Bangtan Boys (BTS) melalui "Boys with Luv". Sayangnya baik BTS, Halsey, maupun lagu tersebut tak masuk nominasi sama sekali.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts