PSBB Corona Diperpanjang, Deretan Drama Korea Yang Tayang Di TV Ini Siap Jadi Temanmu
TV

WowKeren kali ini merangkum deretan drama Korea yang tayang di layar kaca Indonesia untuk jadi rekomendasi tontonan kamu di rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlanjut.

WowKeren - Pandemi virus corona yang masih mewabah di Indonesia membuat pemerintah masih memberikan imbauan agar warga tetap berada di rumah. Bahkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang setelah perayaan lebaran karena kasus Covid-19 terus bertambah.

Tak heran bila akhirnya banyak orang yang mulai merasa bosan setelah tiga bulan lamanya terus berada di rumah. Namun tampaknya kebosanan tersebut bisa terobati karena stasiun televisi swasta di Indonesia memberikan sajian tayangan drama Korea yang belakangan ini sedang digemari banyak orang.

Wabah virus corona yang menghambat produksi program TV membuat stasiun televisi memilih membeli program jadi hingga akhirnya drama Korea menjadi pelariannya. Kini, WowKeren merangkum 8 drama Korea yang disiarkan stasiun televisi Indonesia dan bisa jadi rekomendasi tontonan kamu di rumah.

(wk/lail)

1. The World of The Married


The World of The Married

Sejak tayang 27 Maret di Korea Selatan, rating "The World of The Married" terus meningkat mulai dari 6 persen hingga menjadi 24,3 persen untuk episode ke-12. Tak heran bila kemudian Trans TV berusaha menghadirkan drama tersebut untuk tayang di layar kaca Indonesia.

Drama yang menceritakan tentang kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga tersebut berhasil menyita perhatian pecinta drama Korea di Indonesia. Bahkan tak jarang "The World of The Married" masuk trending topik Twitter Indonesia karena banyak diperbincangkan.

"The World of The Married" lantas tayang perdana di Trans TV mulai 11 Mei setiap Senin-Jumat dan langsung menempati waktu prime time yaitu pukul 19.15-20.45 WIB. Meski begitu, kabar rilis penayangannya di Trans TV sempat menuai pro kontra dari netizen.

2. Touch Your Heart


Touch Your Heart

Sukses dengan penayangan "The World of The Married", Trans TV langsung menambahkan list drama Korea baru bertajuk "Touch Your Heart". Drama Korea dengan genre romantis ini tayang perdana di Trans TV mulai Senin, 18 Mei 2020.

Lantaran menempati slot jam tayang di pagi hari, kamu bisa menyaksikannya setiap Senin hingga Jumat pukul 09.30 - 11.00 WIB. Drama "Touch Your Heart" bahkan memperoleh raihan rating yang cukup tingga dengan TVR 1.0 dan share 8.6 persen sejak penayangan perdananya di Trans TV.

3. The Legend of The Blu Sea


The Legend of The Blu Sea

Indosiar tampaknya tak mau kalah setelah melihat kesuksesan Trans TV dengan list tayangan drama Korea yang berhasil menyita perhatian penonton. Di momen PSBB seperti saat ini, Indosiar memilih "The Legend of The Blue Sea" untuk perdana tampil di layar kaca.

Menariknya lagi, Indosiar langsung menempatkan drama tersebut di slot prime time yaitu pada pukul 21.00 WIB. Mengingat biasanya di jam tersebut Indosiar sering menyajikan tayangan kompetisi menyanyi dangdut. Namun produksi program menjadi harus diberhentikan sejak adanya wabah corona.

Selain itu, tayangan "The Legend of The Blue Sea" disajikan dengan di-dubbing terlebih dahulu. Upaya tersebut membuat netizen senang namun jam tayangnya dianggap terlalu malam.

4. Innocent Deffendant


Innocent Deffendant

Sementara itu, bukan hal yang asing lagi bila RTV juga ikut menayangkan drama Korea. Bahkan sebelum pandemi corona mewabah di Indonesia, stasiun televisi ini sudah sering menampilkan berbagai judul drama Korea di layar kaca.

Kali ini RTV memilih drama Korea bertajuk "Innocent Deffendant". Drama tersebut siap tayang perdana mulai Senin, 1 Juni 2020 dan menempati slot di malam hari yaitu pukul 22.00 WIB. Tentunya karakter tokoh Yeon Hee yang berperan membongkar kejahatan Cha Min Ho bisa jadi tontonan seru kamu di malam hari.

5. She Was Pretty


She Was Pretty

Sementara itu, GTV memilih drama Korea berjudul "She Was Pretty" sebagai andalannya. Namun hingga saat ini GTV belum merilis kapan tanggal pasti penayangan perdana drama yang dibintangi Park Seo joon, Hwang Jung Eum dan Choi Siwon tersebut.

Namun sempat diramalkan jika nanti "She Was Pretty" kemungkinan akan menempati jam tayang di siang hari. Mengingat belakangan GTV sering menampilkan drama Korea di slot waktu tersebut.

6. K-Movievaganza


K-Movievaganza

Di sisi lain, Trans7 sudah lebih awal menyajikan program "K-Movievaganza". Setiap harinya akan hadir film-film Korea yang menempati waktu tayang di sore hari.

Namun di momen Lebaran minggu ini, Trans7 meletakkan program "K-Movievaganza" di malam hari. Seperti pada Rabu (27/5) kemarin, Trans7 menyajikan film "The Target" yang tayang pukul 22.00 WIB. Lantas untuk update film Korea yang akan tayang di Kamis (28/5) nanti malam bertajuk "A Hard Day".

7. VIP


VIP

Selain menyajikan program "K-Movievaganza", Trans7 juga menghadirkan drama Korea bertajuk "VIP". Namun hingga saat ini Trans7 belum mengumumkan kapan perilisan tayangan perdana drama yang berjumlah 32 episode tersebut.

VIP sendiri diceritakan merupakan sebuah nama untuk sekelompok karyawan yang memiliki tugas khusus melayani orang-orang satu persen di Korea dalam berbelanja. Mereka berusaha mendapatkan barang keinginan klien mereka yang biasanya sangat sulit untuk didapatkan.

8. Suspicious Partner


Suspicious Partner

Seakan tak mau kalah, di masa PSBB ini NET TV juga menyajikan drama Korea bertajuk "Suspicious Partner" untuk pemirsa setianya. Drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun memiliki 40 episode.

Namun hingga saat ini NET TV belum mengabarkan secara pasti perilisan tayangan drama tersebut meski sudah sering memasang iklan programnya di layar kaca hingga menjadi perbincangan warganet di Twitter dan Instagram. Penayangan "Suspicious Partner" akan menjadi sejarah lantaran NET TV terakhir kali menayangkan drama Korea pada tahun 2018 silam.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait