New Normal Siap Dimulai, Deretan Film Kece Ini Paling Ditunggu di Bioskop Setelah Corona Berakhir
Film
Skenario New Normal COVID-19

Sejumlah bioskop di dunia telah menyiapkan film-film unggulan untuk menyambut New Normal. Beberapa film yang paling diantisipasi pun akan ditayangkan untuk menarik minat penonton. Apa saja?

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) memang memberikan dampak buruk bagi sejumlah sektor industri, termasuk perfilman. Selain pembatalan event-event festival film tahunan, sejumlah studio juga beramai-ramai menunda proses syuting maupun jadwal perilisan proyek baru mereka.

Beberapa film yang dijadwalkan rilis tahun ini pun terpaksa diundur penayangannya demi mencegah penularan virus corona. Padahal, sejumlah proyek dari rumah produksi kenamaan seperti Warner Bros maupun Disney digadang-gadang bakal menjadi hit box office.


Kendati demikian, kini sejumlah negara di dunia mulai menyerukan fase New Normal, yang berarti semua kegiatan ekonomi, pendidikan, maupun sektor-sektor lain dalam kehidupan sudah dipersiapkan agar bisa kembali bergeliat. Sejumlah tempat umum pun kembali dibuka, termasuk bioskop.

Sejumlah bioskop di dunia telah menyiapkan sajian film-film menarik untuk menyambut New Normal ini. Beberapa proyek film yang paling diantisipasi kehadirannya pun bersiap ditayangkan untuk kembali menarik minat penonton.

Nah, berikut tim wowkeren.com merangkum 10 film yang paling banyak ditunggu kehadirannya oleh para moviegores usai pandemi corona berakhir. Apa saja?

(wk/luth)

1. Black Widow


Black Widow

"Black Widow" tentunya menjadi sajian dari Marvel Studios yang paling dinantikan di tahun 2020. Film pembuka fase keempat MCU ini tak hanya menjadi proyek standalone karakter Black Widow, namun juga sekaligus kunci utama dari masa depan Marvel Studios.

Film yang awalnya bakal tayang pada 1 Mei 2020 ini kini diundur hingga 6 November 2020 mendatang. Padahal, "Black Widow" direncanakan menjadi film pembuka fase keempat MCU. Hal ini juga sekaligus membuat "Black Widow" menjadi satu-satunya film MCU yang dirilis pada tahun 2020.

"Black Widow" sendiri akan mengambil setting waktu setelah "Captain America: Civil War" dan sebelum "Avengers: Infinity War". Film yang dibintangi oleh si cantik Scarlett Johansson ini juga akan mengeksplorasi masa lalu Natasha Romanoff hingga akhirnya berdampak besar pada karakternya.

Yang jelas, "Black Widow" adalah proyek yang wajib ditonton untuk para pecinta film-film MCU.

2. Mulan


Mulan

Seolah menjadi tradisi, rasanya tak lengkap jika Disney tak merilis film live-action tiap tahunnya. Kali ini, rupanya giliran "Mulan" yang siap menyapa penggemar di tahun 2020.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret lalu. Namun akibat pandemi corona, film adaptasi animasi klasik tahun 1998 tersebut diundur selama empat bulan, dan mengincar slot tayang baru pada 24 Juli nanti.

Serupa dengan versi animasinya, film live-action ini tetap mengangkat tema empowerment wanita lewat karakter Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei. "Mulan" sendiri akan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya.

3. Wonder Woman 1984


Wonder Woman 1984

Menilik dari kesuksesan "Wonder Woman" di tahun 2017, tentunya seri keduanya, "Wonder Woman 1984", menjadi proyek yang sangat dinantikan kehadirannya.

Sayangnya, para penonton harus menunggu lebih lama untuk menyaksikan aksi heroik nan mengagumkan sang Wonder Woman. Masih diarahkan oleh Patty Jenkins, awalnya "Wonder Woman 1984" mengincar tanggal rilis 5 Juni 2020, berselang 3 tahun dari film pertamanya. Namun kini sekuel tersebut dialihkan pada 14 Agustus mendatang.

Sesuai dengan judul yang digunakan, film ini akan kembali mengisahkan karakter sang Wonder Woman alias Diana Prince (Gal Gadot) dan mengambil setting pada tahun 1984. Film ini juga akan berlatar pada era Perang Dingin, dimana nantinya sang Wonder Woman bakal bertarung menghadapi tentara Uni Soviet.

4. F9


F9

Penggemar yang kangen dengan aksi memacu adrenalin Dominic Toretto (Vin Diesel) cs di franchise "Fast and Furious" harus bersabar.

Seri kesembilan "Fast and Furious", "F9", awalnya direncanakan untuk rilis pada 22 Mei lalu. Namun kini pihak studio mengumumkan akan menunda jadwal tayang film tersebut hingga hampir setahun mendatang, yakni pada 2 April 2021.

"F9" sendiri bakal kembali membawa sejumlah nama pemeran lawas, juga sekaligus menampilkan mendiang Paul Walker yang bersiap mengulang perannya sebagai Brian O'Conner lewat teknologi canggih CGI, seperti dalam film "Furious 7" yang dirilis pada 2015 silam.

Masih diarahkan oleh Justin Lin, "F9" dijamin bakal menggebrak box office saat ditayangkan nanti.

5. No Time To Die


No Time To Die

Daniel Craig bersiap mengulang perannya sebagai agen mata-mata James Bond untuk yang terakhir kalinya dalam "No Time to Die". Beragam aksi tingkat tinggi yang menegangkan nan memacu adrenalin pun tentunya siap kembali ditampilkan dalam seri terbaru "Bond" ini.

Sayangnya, para penggemar harus menunggu lebih lama untuk menyaksikan aksi epik sang agen mata-mata favorit tersebut. Film yang diarahkan oleh sutradara Cary Joji Fukunaga ini awalnya mengincar slot rilis bulan April, namun terpaksa diundur hingga November 2020 mendatang akibat adanya pandemi.

Dalam "No Time To Die" sendiri, sebenarnya James Bond dikisahkan telah meninggalkan dunia mata-mata dan menikmati kehidupan yang tenang di Jamaika. Kedamaiannya berumur pendek ketika teman lamanya Felix Leiter dari CIA muncul meminta bantuan untuk menyelesaikan sebuah misi berbahaya. Nantinya, Daniel Craig akan beradu peran dengan Rami Malek yang menjadi villain dalam film ini.

6. The Eternals


The Eternals

Film ini awalnya bakal menjadi proyek kedua yang diirlis pada 2020 selain "Black Widow, dan dijadwalkan menyapa penggemar pada 6 November 2020 mendatang. Namun karena slot tayangnya diambil-alih oleh "Black Widow", maka kini Marvel memundurkan jadwal rilis "The Eternals" menjadi 12 Februari 2021.

Perubahan jadwal tayang ini sekaligus membuat film yang dibintangi oleh Angelina Jolie tersebut sebagai proyek pertama Marvel yang dirilis pada 2021.

Cerita "The Eternals" sendiri diciptakan oleh komikus Jack Kirby dan sangat mirip dengan "Guardians of the Galaxy". Eternals diciptakan oleh para Celestials dan merupakan ras makhluk kosmik yang kuat yang telah ada di selama jutaan tahun. Eternals memiliki kekuatan luar biasa dan umur panjang yang membuat mereka memiliki kekuatan jauh di atas manusia biasa.

Film ini cukup diantisipasi kehadirannya lantaran menampilkan sejumlah nama besar untuk terlibat di dalamnya. Mulai dari Angelina Jolie, Kit Harington, Richard Madden, hingga aktris kawakan Salma Hayek.

7. A Quiet Place II


A Quiet Place II

Tak bisa dipungkiri bahwa "A Quiet Place: Part II" menjadi salah satu film horor yang cukup dinantikan kehadirannya, menilik dari kesuksesan film pertamanya, "A Quiet Place", pada 2018 lalu.

Film yang mengangkat tema tentang apokaliptik tersebut awalnya direncanakan untuk rilis pada 20 Maret lalu. Namun sehubungan dengan adanya pandemi corona, Paramount Pictures selaku rumah produksi serta sutradara John Krasinski memutuskan untuk menggeser jadwal film ini pada 4 September 2020 mendatang.

"A Quiet Place: Part II" sendiri mengambil setting tak lama setelah seri pertamanya, di mana di film tersebut Evelyn Abbott (Emily Blunt) dikisahkan baru saja melahirkan. Sekuel ini akan kembali menampilkan sosok Evelyn yang harus memimpin anak-anaknya untuk bertahan hidup dari ancaman para monster yang peka pada suara. Dalam seri kedua ini, keluarga Abbott akan menuju sebuah wilayah baru yang belum mereka petakan sebelumnya.

8. The Batman


The Batman

"The Batman" menjadi salah satu film yang paling sering dibicarakan dan ditunggu oleh para penggemar DC Extended Universe.

Akan tetapi, Warner Bros memastikan perilisan film "The Batman" diundur hingga 1 Oktober 2021 mendatang. Awalnya, "The Batman" sendiri dijadwalkan rilis pada 25 Juni 2021. Namun perilisan terpaksa diundur lantaran syuting "The Batman" dihentikan selama beberapa bulan akibat penyebaran virus corona.

Kendati demikian, sutradara Mat Reeves yang membesut "The Batman" menyatakan bahwa ia akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

"The Batman" sendiri menjadi salah satu proyek yang menjanjikan lantaran film ini menampilkan sejumlah bintang papan atas di jajaran pemeran. Sebut saja si ganteng Robert Pattinson yang bakal memerankan sang pemeran utama Batman, lalu si cantik Zoe Kravitz sebagai Catwoman, hingga Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth.

9. Spider-Man 3 MCU


Spider-Man 3 MCU

Setelah sempat terlibat "drama" hak cipta antara Marvel dan Sony Pictures, seri "Spider-Man" versi Tom Holland bakal berlanjut di franchise MCU.

Marvel dan Sony akhirnya sepakat untuk melanjutkan kerja sama dan berkolaborasi di seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" yang rencananya masuk dalam fase empat MCU. Namun sayangnya, seri ketiga ini terpaksa ditunda perilisannya. Seri ketiga "Spider-Man" sendiri bakal ditayangkan pada November 2021 mendatang, setelah semua jadwal rilis film MCU diundur akibat pandemi corona.

Soal bocoran ceritanya, kabarnya "Spider-Man 3" bakal menampilkan origin story dari si Peter Parker yang belum ditampilkan di dua seri pendahulunya. Bukan cuma itu, kabarnya Tom Holland juga ngotot mengajak pemeran Spider-Man sebelumnya, Tobey Maguire, untuk bergabung dalam film ini dan memerankan karakter Ben Parker, lho!

10. Tenet


Tenet

Menilik dari kiprah sutradara Christopher Nolan dalam belantika perfilman dunia, rasanya tak berlebihan kalau para penggemar juga menaruh ekspektasi tinggi untuk film terbarunya, "Tenet". Film ini tentunya diharapkan mampu menjadi hit di box office seperti proyek-proyek garapan sutradara nomine Oscar tersebut sebelumnya.

Warner Bros selaku rumah produksi film ini tampaknya mengambil keputusan besar dengan menetapkan bahwa "Tenet" akan tetap dirilis sesuai jadwal. Seperti yang diketahui, film garapan Nolan tersebut membidik slot tayang pada 17 Juli mendatang.

"Tenet" sendiri memang menjadi salah satu sajian yang cukup dinantikan kehadirannya, mengingat nama besar Nolan di belakangnya, serta sejumlah pemeran yang terlibat di dalamnya. Sebut saja Robert Pattinson, John David Washington, hingga Michael Caine.

"Tenet" akan menjadi film thriller spionase internasional. Christopher Nolan bahkan menyebut proyek terbarunya itu sebagai film yang paling ambisius yang pernah ia kerjakan. Bahkan proses produksi proyek ini dilakukan di tujuh negara.

Film ini diharapkan mampu menyusul kesuksesan proyek-proyek besutan Nolan sebelumnya seperti "Momento", "Insomnia", "The Prestige", trilogi Batman versi Christian Bale ("Batman Begins", "The Dark Knight", "The Dark Knight Rises"), "Inception", "Interstellar", hingga "Dunkirk" yang dirilis pada 2017 lalu.

You can share this post!

Related Posts