Antarkan Reza Rahadian Raih Penghargaan, 6 Film ini Wajib Banget Ditonton!
Instagram/officialpilarez
Film

Reza Rahadian berhasil meraih penghargaan sebagai aktor terbaik berkat berperan dalam sederet film ini. Yang terbaru, Reza meraih penghargaan berkat film 'Critical Eleven' (2017).

WowKeren - Reza Rahadian merupakan salah satu aktor terbaik yang dimiliki industri perfilman Tanah Air. Tak kurang dari 50 film telah dibintangi Reza hingga 2020 ini. Sebagian besar film Reza selalu menjadi Box Office dengan jumlah penonton lebih dari 1 juta.

Seperti pada 2019 lalu, 3 film Reza berhasil menjadi Box Office. Di antaranya "My Stupid Boss 2", "Imperfect", serta "Habibie & Ainun 3". Yang terbaru, pria 32 tahun tersebut kini menjajal peruntungannya menjadi sutradara miniseri bertajuk "Sementara Selamanya".

Reza juga berkali-kali meraih penghargaan sebagai aktor pemeran utama terbaik. Ingin tahu film yang mengantarkan Reza meraih sejumlah penghargaan? Simak film-film Reza yang sayang untuk dilewatkan berikut ini.

(wk/nere)

1. 2017 - Critical Eleven


2017 - Critical Eleven
Legacy Pictures

"Critical Eleven" mengantarkan Reza meraih penghargaan aktor utama terpilih di Piala Maya 2017. Reza berperan sebagai Ale Risjad yang bekerja di pengeboran minyak lepas pantai. Takdir mempertemukan Ale dengan Anya Baskoro (Adinia Wirasti) di sebuah penerbangan dari Jakarta menuju Sydney.

Keduanya jatuh cinta dan menikah. Namun rumah tangga mereka menemui persimpangan setelah Anya melahirkan anak pertama. Chemistry apik Reza dan Adinia tampak apik di "Critical Eleven", karena ini merupakan kali ketiga mereka dipasangkan setelah "Jakarta Maghrib" dan "Kapan Kawin?".

2. 2016 - My Stupid Boss


2016 - My Stupid Boss
Falcon Pictures

"My Stupid Boss" memasangkan Reza dan Bunga Citra Lestari sebagai pasangan bos-karyawan. Reza berperan sebagai Bossman yang sukses membuat Diana (diperankan BCL) dibuat jengkel dengan tingkah anehnya, sekaligus memancing tawa penonton. Pertengkaran Bossman dan Diana adalah fokus utama dalam film ini.

Berkat "My Stupid Boss", Reza meraih 5 penghargaan sebagai aktor terbaik. Di antaranya Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2016, Pemeran Utama Pria Terbaik Piala Maya 2016, Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2016, Pemeran Utama Pria Terbaik Indonesian Movie Actors Awards 2017 dan Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2017.

3. 2012 - Habibie & Ainun


2012 - Habibie & Ainun
MD Pictures

"Habibie & Ainun" juga memasangkan Reza dan BCL. Seperti judulnya, Reza memerankan sosok almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J. Habibie. Sedangkan BCL memerankan almarhum ibu Ainun.

Kisah cinta "Habibie & Ainun" sukses disampaikan Reza dan BCL dengan baik sehingga meraih sejumlah penghargaan. Reza sukses menyabet 3 penghargaan, yakni Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2013, Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesian Movie Awards 2013, dan Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2013.

4. 2010 - 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta


2010 - 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta
Mizan Production

"3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta" menceritakan kisah cinta beda agama. Reza berperan sebagai Rosid, pria muslim keturunan Arab-Betawi yang berpacaran dengan Delia (Laura Basuki), wanita penganut Katolik asal Manado. Ibu Rosid tak menyetujui hubungan tersebut dan menjodohkan sang putra dengan Nabila (Arumi Bachsin) yang juga beragama Islam.

Akting Reza sebagai Rosid juga mengantarkannya meraih 3 penghargaan. Di antaranya Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2010 dan Indonesian Movie Awards 2011, serta Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2011.

5. 2009 - Emak Ingin Naik Haji


2009 - Emak Ingin Naik Haji
Mizan Production

"Emak Ingin Naik Haji" menampilkan Reza sebagai Zein. Sang ibunda sangat ingin naik haji sehingga Zein berusaha mati-matian karena mereka merupakan keluarga kurang mampu. Kegigihan Zein membuat sang ibu berhasil berangkat ke Tanah Suci.

Peran Reza sebagai Zein dalam "Emak Ingin Naik Haji" mengantarkan meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji di Festival Film Indonesia 2010. Pada 2019, Reza juga dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji, tetapi tak berhasil menjadi pemenang.

6. 2009 - Perempuan Berkalung Sorban


2009 - Perempuan Berkalung Sorban
StarVision Plus

Reza meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2009 berkat film "Perempuan Berkalung Sorban". Reza berperan sebagai Samsudin yang dinikahkan dengan Anissa (Revalina S. Temat), sang pemeran utama. Samsudin diceritakan berperangai kasar dan ringan tangan.

You can share this post!

Related Posts