MTV VMA 2020: Taylor Swift Menang Perdana Jadi Sutradara Lewat Video Musik 'The Man'
Musik
MTV VMA 2020

Taylor Swift berhasil menyabet penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang MTV VMA 2020. Video musik 'The Man' adalah kali pertama Taylor duduk di kursi sutradara.

WowKeren - Ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2020 telah digelar pada 30 Agustus pukul 8 malam waktu setempat (31 Agustus pagi waktu Indonesia). Penghargaan musik bergengsi tersebut menampilkan sejumlah penyanyi serta musisi ternama dunia.

Taylor Swift berhasil memenangkan penghargaan video musik yang disutradarainya sendiri dalam "The Man" dari album "Lover" tahun 2019 lalu. Video tersebut menampilkan Swift berpakaian seperti seorang pria kemudian memperlihatkan betapa jauh lebih mudah hidup tanpa beban.

Dalam video, Swift kehilangan kendali saat berada di lapangan tenis, berteriak hingga melempar raketnya. Di akhir video, Swift dalam rupa pria dan berbicara pada Swift asli yang ada di video musik, dimana dia berada di kursi sutradara.

Taylor Swift

Twitter


Pada acara penghargaan tahun ini, Swift memenangkan Sutradara Terbaik untuk debut penyutradaraannya dalam kategori wanita dengan tiga dari enam nominasi adalah wanita. Swift berhasil melawan Billie Eilish "Xanny" dan Hannah Lux Davis "Say So" dari Doja Cat.

Dalam videonya, Swift berterima kasih pada semua orang termasuk kru yang terlibat dalam produksi video tersebut. Mantan kekasih dari Joe Jonas ini juga memberikan sapaan khusus kepada Jill Skinner dan Rebecca Hardin, dua produser yang meyakinkannya untuk mengarahkan "The Man." Tak ketinggalan, Swift pun berterima kasih pada para penggemar.

Taylor Swift

"Kalian adalah satu-satunya alasan mengapa industri peduli dengan apa pun yang kulakukan," kata Swift dalam video. "Dan semua yang telah kalian lakukan dengan 'Folklore' musim panas ini, aku sangat terpesona dan terkejut dengan kemurahan hati kalian kepadaku."

Tahun ini Swift memang berhasil memenangkan Sutradara Terbaik. Di VMA 2019 lalu videonya "You Need to Calm Down" memenangkan "Video of the Year". Ia juga menyutradarai sendiri video musik terbarunya, "Cardigan" dari album kedelapan, 'Folklore'.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts