Akui Merugi Gegara IG Menghilang, Lutfi Agizal Gercep Beri Pesan Penting ini ke Netter
WowKeren/Fernando
Selebriti

Lutfi mengaku bukan hanya dirinya yang dirugikan usai akun Instagram-nya hilang karena dilaporkan warganet. Karena itulah ia langsung memberikan pesan penting ini kepada warganet.

WowKeren - Kontroversi tengah menyelimuti sosok Lutfi Agizal usai ia memperkarakan penggunaan kata "anjay". Dan di tengah situasi itu, Instagram Lutfi mendadak menghilang, diduga akibat di-report oleh warganet.

Pria yang disebut-sebut sebagai calon menantu Iis Dahlia itu pun mengaku merugi dengan menghilangnya Instagram miliknya. Padahal, imbuh Lutfi, ia hanya berusaha memberikan edukasi perihal penggunaan kata "anjay" yang cenderung kasar dan berpotensi merundung.

"Soal IG di-takedown? Jujur saya merasa sudah melakukan edukasi, memberikan wawasan. Saya sudah minta maaf kalo saya salah, namun pendapat masyarakat beda," kata Lutfi yang ditemui WowKeren di Kantor Komnas Perlindungan Anak (PA), Pasar Rebo, Jakarta, Minggu (6/9).

"Saya sangat menyayangkan kenapa kalian me-report Instagram saya," imbuhnya. "Jujur saya merasakan di rugikan di mana hak saya sebagai anak bangsa bersosial media terhalang."


Lutfi pun menegaskan ia hanya berusaha memberikan edukasi perihal penggunaan kata yang baik dan benar dalam berinteraksi sehari-hari. Bila memang tidak sepakat maka bisa didiskusikan dengan terbuka alih-alih me-report akun Instagram, yang kemudian membuat beberapa pekerjanya ikut dirugikan.

Sebagai pengingat, Lutfi pernah menegaskan bahwa karyawannya menjadi tak berpenghasilan karena akun Instagram-nya hilang. Padahal karyawannya merupakan anak-anak yatim.

"Yang saya lakukan, maaf, tidak merugikan kalian semua, tapi kalian gugat (report) saya? Bukan saya juga yang dirugikan, masih ada orang di belakang saya di mana saya harus memberikan lapangan pekerjaan," beber Lutfi.

Ia juga khawatir bila "teror" yang diterimanya ini membuat remaja berpendapat positif sepertinya jadi ragu untuk menyampaikan opini mereka. "Tapi mohon, kalian menjadi netizen yang lebih smart, tidak buta dengan idola. Ayolah jadi netizen yang tahu sisi sosial media, mana yang sisi kehidupan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Lutfi pun menyatakan tak pernah merasa diledek atau disindir walaupun banyak akun artis yang mendadak menggunakan kata "anjay". Ia sendiri meyakini pemahamannya adalah edukasi yang baik dan bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru