8 Rekomendasi Game Simulasi Bisnis Ini Bakal Beri Kalian Ilmu Untuk Jadi Pengusaha
https://gadgets.ndtv.com/
Tekno

Game simulasi bisnis yang realistis bisa mengajarkan kalian dasar-dasar praktis manajemen untuk mengolah bisnis. Tujuan utama dari game edukasi ini adalah untuk mengembangkan pengalaman dalam menciptakan bisnis yang sukses.

WowKeren - Saat ini banyak orang yang gemar sekali memainkan game bahkan sampai kecanduan. Sejatinya, game diciptakan memang untuk menghibur orang. Bahkan saat ini banyak game yang sengaja diciptakan untuk menantang sisi kompetitif kalian. Alhasil banyak sekali game yang bertemakan simulasi yang cukup memeras otak dan cukup menantang.

Game simulasi biasanya disajikan dalam tema bisnis. Game simulasi bisnis yang realistis bisa mengajarkan kalian dasar-dasar praktis manajemen untuk mengolah bisnis. Tujuan utama dari game edukasi ini adalah untuk mengembangkan keterampilan manajerial dan pengalaman dalam menciptakan bisnis yang sukses.

Game ini juga umumnya meminta kalian memulai bisnis dari awal hingga perlahan-lahan mengembangkannya. Tingkat kesulitan dan rintangan game ini bermacam-macam tergantung level. Untuk beberapa game, kalian hanyalah perlu mengikuti alur cerita dan memecahkan hal yang janggal diantaranya. Penasaran apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 game bisnis yang cocok untuk kalian yang suka tantangan. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Monopoly


Monopoly

Siapa yang enggak mengenal monopoly? permainan papan yang sering dimainkan oleh banyak orang kini juga hadir dalam bentuk game aplikasi. Sama seperti versi game papannya, game ini memungkinkan gamer bernegosiasi, mengatur keuangan, mencegah kebangkrutan, memanfaatkan momentum dan mengalahkan lawan bisnis.

Permainan ini hampir sama dengan permainan yang dulu pernah kamu lakukan saat masih kecil. Sayangnya, untuk setiap tema kalian harus membayar sejumlah uang dan setiap tema tidak terdapat dalam satu aplikasi yang sama sehingga terkesan boros memory penyimpanan.

2. Make It Rain: Love Of Money


Make It Rain: Love Of Money

Make It Rain: Love of Money adalah game yang unik karena walaupun gameplay yang ditawarkan sangat sederhana tapi game ini mengajarkan kalian hal dasar mengenai uang yang ternyata sangat penting. Cara bermainnya sangat sederhana kamu cukup swipe selembar uang dari satu tumpukan uang yang banyak. Setiap uang yang berhasil kalian swipe akan masuk ke rekening kamu. Tujuannya yakni mengumpulkan uang sebanyak yang kamu bisa.

Terlihat sederhana, namun game ini telah mengajarkan banyak hal mengenai uang. Game ini membuat pemainnya harus bekerja keras untuk mendapatkan uang, namun setelah kamu mendapatkan cukup uang maka kalian bisa melakukan investasi dan membiarkan uang bekerja untuk kamu. Game ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengerti bagaimana cara orang kaya mendapatkan uangnya.

3. Air Tycoon Online


Air Tycoon Online
YouTube/Dante S. Lancaster

Game android yang satu ini merupakan permaian yang sangat kompleks dan memiliki banyak fitur yang akan mengasah kemampuan kalian dalam berbisnis. Air Tycoon Online menawarkan permainan dimana kalian akan mengelola suatu maskapai penerbangan. Rute penerbangan yang bisa kalian buka di dalam permainan ini tidak hanya terbatas pada suatu kota saja melainkan di seluruh dunia.

Dasar-dasar bisnis di dalam permainan ini sangatlah lengkap jika kalian tertarik untuk merasakan berbisnis maskapai penerbangan. Hal tersebut dapat terjadi karena dalam permainan ini kalian akan mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk membuka sebuah maskapai penerbangan. Bahkan kalian akan diberi ilmu teknis tentang teknologi suatu pesawat terbang secara keseluruhan.

4. Billionaire


Billionaire

Billionaire merupakan sebuah game sederhana dengan satu tujuan utama yaitu menjadi orang paling kaya sejagat dengan merajai beberapa sektor bisnis sekaligus. Melalui game ini, kalian akan diberikan sebuah modal awal untuk membuat sebuah investasi bisnis dengan menjual jasa atau barang seperti pada dunia nyata.

Salah satu contoh, kalian bisa membangun toko penjual hotdog, penjual lemon, sampai tukang bungkus kado. Semua unit usaha tersebut menjadi bentuk konversi modal yang diberikan untuk melipatgandakan modal tersebut dan memperoleh keuntungan. Game ini akan membantu kalian untuk mengerti dasar-dasar membuka bisnis mulai dari nol hingga besar.

5. Trade Hero


Trade Hero

Aplikasi yang mensimulasikan aturan, permainan dan naik-turunnya harga saham sesuai dengan dunia nyata. Perusahaan emiten pun perusahaan populer seperti Apple, Coca-Cola, Sony, Nike, dan sebagainya. Dengan game ini kalian akan belajar menghadapi situasi permainan saham yang aturannya sama persis seperti di dunia nyata.

Kerennya lagi, naik turunnya harga saham yang tertera di game disesuaikan dengan harga saham perusahaan di dunia nyata loh. Lewat game ini kalian akan mengetahui praktek invetasi saham secara langsung dan ini bisa menjadi bekal kalian untuk terjun berinvestasi saham secara langsung. Sayangnya, game ini tidak terdapat di Google Play namun hanya terdapat di Apple App Store saja.

6. Cooking Academy: Restaurant Royale


Cooking Academy: Restaurant Royale
YouTube/Big Fish Games

Game satu ini memiliki konsep mengolah bisnis restoran. Cooking Academy: Restaurant Royale memberikan pelajaran bisnis dimana didalam pengelolaan suatu restoran kalian harus mampu memperhitungkan berbagai aspek agar bisnis yang dijalankan mampu memberikan keuntungan yang signifikan.

Aspek-aspek ini sangat penting karena hal yang menjadi penilaian para pelanggan atas suatu restoran adalah rasa makanan yang disajikan. Jika kalian menyajikan makanan yang tidak sedap kepada para pelanggan, tentu mereka tidak akan memilih restoran kalian sebagai rekomendasi tempat makan. Lewat game ini berbagai aspek kesuksesan dalam berbisnis akan kalian pelajari sedikit demi sedikit.

7. My Supermarket Story


My Supermarket Story
YouTube/KruGames

My Supermarket Story adalah game bertema simulasi bisnis, dimana kalian akan mengelola sebuah supermarket untuk menjadikannya supermarket yang besar dan lengkap. Untuk mengelola supermarket tersebut, tentunya kalian dapat menjual berbagai item berbeda dan juga meng-unlock berbagai item lain yang jauh lebih menguntungkan.

Selain itu, kalian juga bisa mendatangkan beberapa super star untuk menarik perhatian dari para pengunjung. Berbagai tantangan dan hambatan akan kalian hadapi dalam permainan ini. Namun kalian juga dituntut untuk terus berinovasi agar bisnis kalian tetap tumbuh dan menghadapi tantangan itu.

8. Roller Coaster Tycoon Touch


Roller Coaster Tycoon Touch
https://apkpure.com/

Roller Coaster Tycoon merupakan salah satu game yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian yang merupakan penggemar game simulasi. Sebagai adaptasi untuk versi mobile, tentu seri kali ini tergolong cukup berhasil.

Di game ini sendiri, kalian memiliki tugas untuk membangun taman bermain kalian sendiri, dengan mengoleksi hingga ratusan wahana berbeda, restoran, toko, hingga berbagai dekorasi yang disediakan. Tentu saja, game ini dapat menjadi game yang tepat jika kalian memiliki kreativitas yang tinggi.

Intip juga yuk beberapa rekomendasi game offline menarik dalam artikel berikut. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa game horor yang bisa menantang adrenalin kalian.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait