Rambut dan Kuku Menjadi Rapuh
Getty Images/Doucefleur
Health

Ada beberapa kondisi yang ditunjukkan tubuh saat sedang kekurangan gizi. Sayangnya, sebagian orang kerap mengabaikannya begitu saja karena dianggap sepele. Penasaran kondisi apa saja itu? Simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Jika kuku dan rambut Anda menjadi lebih rapuh dari biasanya, bisa jadi tubuh sedang kekurangan gizi. Kuku menjadi rapuh dan berubah warna karena tubuh mulai kehabisan persediaan zat besi atau vitamin kompleks, terutama B7 (biotin) dan B2 (riboflavin). Biotin sendiri berfungsi untuk memelihara pertumbuhan kuku, sehingga jika asupannya tidak terpenuhi, kuku tidak akan tumbuh secara teratur.

Sedangkan rambut yang rapuh disebabkan karena tubuh sedang kekurangan vitamin C dan protein, yang membuat rambut mengalami penipisan, patah atau bercabang dan rontok dengan mudah. Hal ini dikarenakan kedua vitamin tersebut berfungsi untuk membantu tubuh memproduksi kolagen, salah satu nutrisi penting yang dapat menjaga rambut tumbuh lebat dan kuat. Karena itulah Anda harus ekstra waspada jika sudah mulai mengalami kondisi ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait