Kulit Kering dan Bersisik
Unsplash/Nazmi Zaim
Health

Ada beberapa kondisi yang ditunjukkan tubuh saat sedang kekurangan gizi. Sayangnya, sebagian orang kerap mengabaikannya begitu saja karena dianggap sepele. Penasaran kondisi apa saja itu? Simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Kulit kering dan bersisik mungkin sering diabaikan karena kerap dianggap sebagai salah satu tanda umum dari penuaan. Selain itu, kondisi ini juga kerap terjadi selama cuaca sedang dingin dan kering seperti saat ini. Namun jika kulit Anda terasa jauh lebih kering daripada biasanya yang disertai dengan gatal-gatal dan iritasi, bisa jadi Anda sedang kekurangan gizi dari asam lemak omega-3.

Omega-3 sendiri bermanfaat untuk menyehatkan jaringan lipid kulit, yaitu lapisan minyak yang dapat mengusir kuman dan racun berbahaya serta menjaga kelembapan kulit dari dalam. Jika tubuh kekurangan omega-3, kulit akan kehilangan kelembapannya sehingga menjadi kering dan bersisik. Kondisi ini biasanya diiringi dengan kemunculan keriput dan garis-garis halus karena dehidrasi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait