Tom Holland Sempat Yakin Bakal Dipecat Marvel Usai Tampil di 'Captain America: Civil War'
Sony Pictures
Film

Di balik debutnya sebagai Spider-Man, Tom Holland justru merasa cukup yakin studio akan memecatnya segera setelah penampilannya di 'Captain America: Civil War'. Kenapa?

WowKeren - Si ganteng Tom Holland memulai debutnya sebagai karakter Peter Parker alias Spider-Man dalam franchise Marvel Cinematic Universe melalui film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016 silam.

Kemunculan Holland dalam seri lanjutan "Captain America: The Winter Soldier" tersebut cukup mengejutkan, mengingat lisensi karakter Spider-Man sendiri telah dimiliki oleh Sony. Kendati demikian, karakter manusia laba-laba tersebut sekaligus menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, di balik debutnya sebagai Spider-Man tersebut, Tom Holland justru merasa cukup yakin studio akan memecatnya segera setelah penampilannya di "Captain America: Civil War". Pada saat itu, Holland merasa tidak percaya diri dalam perannya sebagai web-slinger.

"Dari saat pengambilan gambar Civil War hingga 'Spider-Man: Homecoming', saya yakin mereka akan memecat saya," kata Holland kepada Daniel Kaluuya untuk Variety's Actors on Actors.

Kekhawatiran Tom Holland rupanya beralasan. Pasalnya, aktor asal Inggris itu mengaku bahwa ia tidak mendapatkan kabar atau panggilan lagi dari Marvel setelah syuting "Captain America: Civil War" selesai. "Aku tidak tahu kenapa. Civil War belum rilis, dan aku hanya tidak mendengar apa pun dari siapa pun. Aku tidak bisa menjelaskannya. Mengerikan," paparnya.

Aktor kelahiran tahun 1996 tersebut merasa frustrasi dan kebingungan bukan main. Diakuinya bahwa ia begitu menginginkan peran sebagai Spider-Man sejak lama. Apalagi "Captain America: Civil War" juga belum kunjung rilis. Pikiran bahwa ada aktor lain yang menggantikan perannya sebagai Spider-Man pun membuatnya cukup khawatir.


"Pada saat itu, itu adalah pengalaman yang cukup luar biasa bahwa jika saya tidak mendapatkan peran itu, saya akan merasa setidaknya saya mencapai sesuatu untuk mencapai titik itu," kenang Holland.

Setelah bersabar menunggu, akhirnya kekhawatirannya sama sekali tak terbukti. Bahkan, sejauh ini Holland tercatat sudah membintangi enam film Marvel. Mulai dari "Civil War", "Spider-Man: Homecoming", "Spider-Man: Far From Home", "Avengers: Infinity War", "Avengers: Endgame", dan satu lagi proyek lanjutan "Spider-Man 3" yang masih dalam proses pengembangan.

Tom Holland pun menyamakan hal tersebut dengan apa yang ia rasakan saat audisi untuk mendapatkan peran sang manusia laba-laba. Kala itu, ia juga merasa frustrasi dan tak berharap lebih lantaran pihak studio tidak menghubunginya hingga berbulan-bulan. Namun, pada akhirnya ia justru mengetahui bahwa dirinya terpilih sebagai Spider-Man lewat berita.

"Saya pergi bermain golf dengan ayah saya. Saya tersesat dan kesal, dan saya ingat membuka ponsel saya dan memeriksa Instagram, dan Marvel telah memposting gambar kartun Spider-Man. Dan pada titik ini, saya semacam berasumsi saya tidak mendapatkannya, karena tidak ada yang menelepon saya," kenangnya.

"Saya mengambil komputer saya, dan anjing saya duduk di sebelah saya. Saya mengetik 'Marvel.' Saya masih menyimpan artikel di komputer saya. Artikel itu berbunyi, 'Kami ingin memperkenalkan Spider-Man baru kami, Tom Holland'. Saya merusak komputer saya, karena saya membalikkannya di udara. Komputer jatuh dari tempat tidur saya; anjingku menjadi gila. Saya lari ke bawah. Saya mengatakan kepada keluarga saya, 'Saya mendapatkannya! saya mendapatkannya!"

"Tapi, saudara laki-laki saya, Harry, yang cukup paham teknologi, berkata, 'Tidak. Tidak mungkin itu nyata. (kalau iya kau mendapatkan peran itu), mereka akan meneleponmu. Sony telah diretas.' Dan kemudian studio menelepon saya dan memberi saya berita. Sungguh aneh bagaimana hal itu terjadi," paparnya.

Terlepas dari hal tersebut, film "Spider-Man" ketiga di jagat MCU dilaporkan akan menampilkan multiverse. Film ini rencananya akan dirilis pada 17 Desember mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts