Cerita Kocak Tom Holland Saat Kenang Momen Audisi 'Spider-Man'
Sony Pictures
Film

Perjuangan Tom untuk mendapatkan peran sebagai Peter Parker tidaklah mudah. Belum lama ini, aktor asal Inggris itu mengenang betapa sulitnya ia mendapatkan peran tersebut.

WowKeren - Rasanya tak berlebihan kalau Spider-Man disebut sebagai salah satu superhero terfavorit saat ini. Semenjak ikut bergabung di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat film "Captain America: Civil War", popularitas karakter manusia laba-laba ini memang semakin menanjak. Terlebih setelah penayangan film terbarunya, "Spider-Man: Far from Home", yang dirilis pada 2019.

Bicara soal Spider-Man, tentunya belum lengkap kalau tak membahas Tom Holland selaku aktor yang memerankannya. Tom sendiri menjadi sosok baru yang memerankan karakter ikonik ini setelah Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Namun rupanya, perjuangan Tom untuk mendapatkan peran sebagai Peter Parker tidaklah mudah. Belum lama ini, aktor asal Inggris tersebut mengenang betapa sulitnya ia mendapatkan peran sang web-slinger dalam Variety's Actors on Actors bersama Daniel Kaluuya.

Dalam kesempatan itu, Tom Holland mengenang momen pertama kali mengetahui dirinya mendapatkan peran sebagai Spider-Man. Saking girangnya, aktor "Cherry" itu sampai tak sengaja merusak propertinya sendiri. Aktor berusia 24 tahun itu mengaku terkejut saat pertama kali membaca artikel mengenai dirinya yang diumumkan sebagai Spider-Man terbaru.

Saat itu, Holland tengah memegang komputernya, sementara anjingnya duduk di sebelahnya. Lalu, dia mengetik "Marvel" pada komputernya dan terkejut begitu mendapati berita yang muncul.

"Saya mengambil komputer saya, dan anjing saya duduk di sebelah saya. Saya mengetik 'Marvel.' Saya masih menyimpan artikel di komputer saya. Artikel itu berbunyi, 'Kami ingin memperkenalkan Spider-Man baru kami, Tom Holland'," paparnya, sebagaimana dilansir dari Variety.


Kabar itu membuat Holland tak bisa menguasai diri. Ia sangat senang membaca informasi tersebut. "Saya merusak komputer saya, karena saya membalikkannya di udara. Komputer jatuh dari tempat tidur saya; anjing saya menjadi gila. Saya lari ke bawah. Saya mengatakan kepada keluarga saya, 'Saya mendapatkannya! saya mendapatkannya!"

Tom Holland mengatakan, peran itu didapatkannya bersamaan dengan kabar tentang Sony diretas. Kabar membahagiakan itu pun membuat adiknya yang paham teknologi, Harry Holland, menjadi skeptis tentang pengumuman tersebut.

"Tapi, saudara laki-laki saya, Harry, yang cukup paham teknologi, berkata, 'Tidak. Tidak mungkin itu nyata. (kalau iya kau mendapatkan peran itu), mereka akan meneleponmu. Sony telah diretas.' Dan kemudian studio menelepon saya dan memberi saya berita. Sungguh aneh bagaimana hal itu terjadi," kenangnya.

Aktor "Uncharted" itu juga bercerita megenai proses audisi Spider-Man yang memakan waktu selama tujuh bulan. Dia menyebut proses audisi itu mengerikan dan tak banyak jawaban.

"Saya pasti sudah melakukan enam audisi, dan mereka tidak memberi tahu apa-apa. Saya menunggu dan menunggu, dan kemudian, akhirnya, saya mendapat tes layar di Atlanta," jelasnya.

Saat ini, Holland kembali ke Atlanta untuk syuting "Spider-Man 3". Ketika akan menjalani pengambilan gambar, dia selalu terkenang akan momentum proses audisi dan penerimaannya sebagai bagian dari MCU.

"Setiap kali saya masuk, saya seperti, 'Ya Tuhan, saya tidak tahu dialog saya. Saya akan merusak audisi saya. Dan kemudian saya mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya sudah mendapatkan pekerjaan itu," ungkapnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts