Ratu Elizabeth II Disarankan Dokter Istirahat 2 Pekan, Tampak Berkemudi Sendiri Di Perkebunan Kastil
Dunia

Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II belakangan ini menjadi sorotan publik lantaran sebelumnya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama dua pekan.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu, Ratu Elizabeth II disarankan oleh dokter untuk beristirahat setidaknya selama dua pekan, dan tidak melakukan kunjungan resmi. Adapun kabar ini sebelumnya disampaikan secara resmi oleh pihak Istana Buckingham.

Akan tetapi, pada Senin (1/11), Ratu Elizabeth II justru tampak tengah mengemudikan sendiri di sekitar perkebunan Kastil Windsor miliknya. Potret dari Ratu Kerajaan Inggris itu muncul di sejumlah situs media Inggris, dan menunjukkan sang ratu mengenakan penutup kepala dan kaca mata hitam di belakang kemudi mobil.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II sempat membatalkan sejumlah acara penting lantaran dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani sejumlah tes kesehatan dan bermalam. Pemeriksaan tes kesehatan yang dilakukan oleh ratu berusia 95 tahun itu diketahui tidak berkaitan dengan COVID-19.


Seperti yang diketahui, pihak Istana Buckingham telah menyampaikan bahwa Ratu Elizabeth II diminta oleh dokter untuk beristirahat setidaknya selama dua pekan. Selain itu, Ratu Elizabeth II juga diminta untuk tidak menghadiri kunjungan resmi selama masa istirahat.

Salah satu keterlibatan Ratu Elizabeth II di acara internasional, dan dengan terpaksa dibatalkan adalah resepsi untuk menandai pembukaan KTT Perubahan Iklim PBB COP26, yang akan sepenuhnya berlangsung pada Senin pekan depan. Meski demikian, ratu yang dikenal dengan kesehatannya yang kuat itu masih melakukan sejumlah pertemuan secara virtual melalui tautan video, di mana menunjukkan kondisinya yang baik dan ceria.

Di sisi lain, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan bahwa ia telah berkomunikasi dengan Ratu Elizabeth II pada pekan lalu, dan menyampaikan bahwa ratu dalam kondisi kesehatan yang baik. Sebagai informasi, PM Inggris itu memang dijadwalkan untuk memberi laporan mingguan kepada Ratu Elizabeth II setiap hari Rabu.

Selain itu, Johnson meyakini bahwa masyarakat Inggris mendoakan mengenai kesehatan dari Ratu Elizabeth II. Dengan begitu, Ratu Elizabeth II diharapkan bisa segera melakukan kegiatan kunjungan dan menjalankan tugas kerajaan seperti sedia kala.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru