Melanie Subono Bersyukur Ikuti Ajaran BJ Habibie, Beri Pesan Menohok Untuk Artis Tapa Karya
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Sambil mengenang ajaran dari sang kakek BJ Habibie yang masih diterapkan hingga kini, Melanie Subono membagikan pesan menohok untuk para artis tanpa karya.

WowKeren - Baru-baru ini, Melanie Subono berbagi soal ajaran yang diberikan Bacharuddin Jusuf Habibie. Seperti diketahui, Melanie adalah cucu keponakan dari Presiden Ketiga RI tersebut dan berhubungan cukup dekat.

Lewat akun Instagram pribadinya, Melanie Subono mengunggah foto bersama miniatur pesawat karya B.J. Habibie. Sambil mengenang jasa sosok yang dipanggilnya "eyang" itu, ia banyak-banyak bersyukur.

"Foto hari ini, bareng Karya Eyang. Waktu gw kecil , Kata eyang dia Bangga karna berkarya. Segala ciptaan dia itu KARYA, dia itu teknokrat dan seniman. Menurut gw, dia SENIMAN dalam teknologi," tulis Melanie pada postingan Selasa (4/1).

Ternyata Melanie Subono masih mengingat ajaran dari mendiang B.J. Habibie, yakni untuk lebih menggunakan kepala dan menjadi berguna daripada dikenal karena citra negatif. Sehingga ia masih bisa dikenal tanpa mencari keributan, gimmick menikah sampai harus berfoto-foto tidak senonoh.


"Diajarkan bikin karya yang berguna. Gue Bersyukur diajarin untuk lebih baik pinter dari pada bersolek kosong. Ditekankan berguna daripada menggaet atensi orang dengan cari ribut, nikah gimmick atau kalau udah kepepet ya foto nyaris telanjang," lanjut Melanie Subono.

Kemudian Melanie menyebutkan jika mencari namanya di Google, paling tidak akan ada berita tentang karya seperti buku, tulisan, musik dan lain-lain. Minimal, namanya tidak disandingkan dengan kontroversi. Terakhir, ia membagikan pesan menohok untuk para artis yang tidak dikenal lewat karyanya.

"Ketimbang di browse yang keluar cuma cuplikan acara klarifikasi, acara gosip, dan headline sedang bertengkar dengan ina inu. Kalau sudah tidak bisa berkarya, sebut lah diri Public Figure, bukan artist," tutup Melanie Subono.

Postingan Melanie Subono lantas mencuri perhatian khalayak, terutama pada bagian caption. Warganet beranggapan bahwa tulisan Melanie tersebut seharusnya bisa menampar banyak orang terkenal tanpa menghasilan karya apa-apa.

"Harusnya sih banyak yg ketampar ya sama captionnya 👏," komentar akun @noor****hfhnb. "Semoga pesawat R80 bisa cepet terealisasi ya kak Mel. Ga sabar nunggu nya 🙏," sahut @yuni****fhcns. "Segaknya ga kaya artis kekinian Kamel 😂😂😂😂😂," ujar @anna****nfhhhc.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts