Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama
TikTok/jerrypiko
Selebriti

Jerry Piko berhasil menyulap TikTok sebagai panggung barunya untuk tampilkan ventrilokuis. Ingin tahu seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Ketertarikan Jerry pada seni ventrilokuisme sudah muncul saat ia masih kecil. Saat itu, ia melihat siaran di televisi tentang boneka-boneka. Mirip seperti orang jatuh cinta, tayangan tentang boneka terus membayangi pikiran Jerry bahkan ketika siaran sudah selesai. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk mempelajari lebih dalam tentang ventrilokuis.

"Saya kan anak kecil yang suka hal hal aneh. Kemudian, tiba-tiba saya melihat di siaran TVRI orang luar negeri menampilkan boneka yang hard figure kalau di ventriloquist," kenang Jerry. "Meskipun siaran TV sudah selesai, tapi di kepala masih ada. Itu mirip kayak jatuh cinta pada pandangan pertama."

Jerry akhirnya mulai memberanikan diri tampil sebagai ventrilokuis sejak duduk di bangku SMP. Awalnya, ia sempat merasa khawatir. Namun, Jerry akhirnya mendapat keyakinan penuh setelah mendapat inspirasi dari Gatot Sunyoto, seniman serba bisa yang sukses membawakan karakter boneka bernama Tongki.

"Terus saya lihat juga di TV, Pak Gatot Sunyoto. Mereka berdua, Tongki dan Gatot itu bisa menghibur. Saya juga bisa dong," terang Jerry. "Saya akhirnya mendapatkan keyakinan kalau (ventrilokuis) bisa dilakukan di Indonesia. Kalau enggak ada beliau, kita enggak bisa tahu apakah pasarnya ventrilokuis bisa laku atau enggak."

(wk/yoan)

You can share this post!